Sukses

Kerap Malak Jelang Lebaran, 240 Preman di Bandung Diamankan

Ada 11 orang yang membawa senjata tajam seperti pisau dan beberapa senjata tajam lainnya.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 240 preman diamankan petugas Polrestabes Bandung. Hal ini dilakukan karena banyaknya laporan dari masyarakat yang resah akibat perbuatan preman yang biasa mangkal di beberapa tempat keramaian di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol mengatakan, para preman ini kerap kali memalak korbannya dengan cara menagih iuran parkir yang tidak sesuai.

"Jelang Lebaran ini banyak sekali laporan dari masyarakat yang bersifat pemaksaan. Contohnya bayar parkir tidak sesuai, biasanya kan bayar parkir Rp 2 ribu tapi ini Rp 10 ribu. Nah ini yang kita antisipasi dan kita tindak," kata Yoyol saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Senin (29/6/2015).

Yoyol mengatakan, ada 11 orang yang membawa senjata tajam seperti pisau dan beberapa senjata tajam lainnya. "Kita amankan dan para pelaku kita tahan. Sedangkan 229 preman lainnya kita lakukan pembinaan dan pendataan," tegas dia.

Yoyol menjelaskan, sebagai salah satu antisipasi, polisi menerjunkan petugas yang disiagakan di beberapa tempat rawan seperti tempat perbelanjaan, rumah makan, dan beberapa tempat lainnya.

"Modusnya mereka diam di tempat keramaian terlebih saat menjelang berbuka. Kita fokuskan di situ antisipasi dari keresahan masyarakat," pungkas Yoyol. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini