Sukses

Jalan Alternatif untuk Menghindari Kemacetan Jalur Puncak

Pada hari kedua Lebaran, kemacetan panjang terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat pada hari kedua Lebaran, terus dibanjiri kendaraan terutama dari arah Jakarta. Kondisi ini mengakibatkan kemacetan panjang di kawasan wisata tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, Sabtu (18/7/2015), untuk menghindari kemacetan panjang itu, pengendara bisa melalui jalur-jalur alternatif yang arus lalu lintasnya relatif lebih lancar.

Bagi pengendara dari arah Jakarta atau Depok, bisa melewati jalur alternatif Sentul, di mana kendaraan keluar dari Pintu Tol Sentul Selatan. Kemudian mengambil jalan ke arah Kecamatan Babakan Madang melalui Perumahan Bukit Pelangi (Rainbow Hill).

Di jalur alternatif ini memang banyak tikungan tajam dan berkelok, karena itu para pengendara diimbau berhati-hati. Dari jalur ini akan langsung tembus ke Jembatan Megamendung menuju kawasan Puncak.

Jalur alternatif lainnya yakni melalui jalur Megamendung. Pengendara dapat langsung belok ke kanan, tepatnya di samping Vimala Hills setelah melalui Simpang Gadog.

Jika Anda berada di sekitar wilayah Simpang Ciawi dan hendak ke Puncak, bisa menggunakan jalur arah ke Cibedug. Sesampainya di pertigaan Cibedug, ambil jalur kiri ke arah Arca Domas. Kemudian ambil jalan menuju Polsek Megamendung.

Selanjutnya pengendara akan melalui Desa Pasir Muncang, Desa Sukabirus, Desa Megamendung, Desa Cidokom dan berakhir di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua atau dekat Pasar Cisarua. (Ans/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.