Sukses

Libur Lebaran, Taman Safari Puncak Tetap Diserbu Pengunjung

Direktur Utama TSI, Yansen Manansang, mengatakan Taman Safari memang masih menjadi tujuan utama mayoritas wisatawan jika ke daerah puncak.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, mengalami kemacetan parah sejak pagi tadi. Namun, ini tidak menyurutkan niat warga untuk berwisata ke daerah ini. Sejumlah tempat wisata di kawasan berhawa sejuk tersebut tetap ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Salah satunya seperti terlihat di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor. Pantauan Liputan6.com di taman seluas 165 Hektar tersebut, terlihat ratusan kendaraan antre di gerbang masuk Taman Safari.

Pengunjung asal Jakarta, Dora (19), mengaku baru pertama kali berkunjung ke Taman Safari. Meski sedikit kesal karena terkena macet di jalur puncak, hal itu terbayar setelah sampai di kawasan eksdanau tersebut.

"Ternyata seru dapat pengalaman baru melihat binatang secara langsung. Selain itu kita bisa menyentuh langsung bahkan bisa berfoto dengan satwa," ungkap Dora di Baby Zoo.

Direktur Utama TSI, Yansen Manansang, mengatakan Taman Safari memang masih menjadi tujuan utama mayoritas wisatawan jika ke daerah puncak. Karena itu, pihak pengelola berupaya memaksimalkan pelayanan.

"Persiapannya kita sudah tambah loket, kemudian jam buka yang biasanya jam 09.00 WIB kita majukan jadi jam 08.00 WIB. Jadi kita service pengunjung supaya puas," jelas Yansen saat ditemui di Taman Safari Indonesia, Bogor, Minggu (19/7/2015).

Selain itu, di Taman Safari ini terdapat 24 wahana permainan yang bisa dimainkan oleh semua kalangan umur. Pengunjung juga dapat menikmati atraksi hewan juga diselenggarakan 2 kali sehari.

"Kita ada safari malam yang diadakan pada Sabtu dan Minggu ini. Ditambah mungkin dua bulan ke depan kita akan kedatangan hewan panda dari China," pungkas Yansen. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini