Sukses

Ngabuburit Asyik di Taman Sari Yogyakarta

Kegiatan ngabuburit memang sangat menyenangkan untuk dilakukan saat bulan Ramadan tiba.

Liputan6.com, Jogjakarta - Kegiatan ngabuburit memang sangat menyenangkan dilakukan saat bulan Ramadan tiba. Ngabuburit  atau menunggu waktu berbuka puasa biasanya dilakukan dengan beragam kegiatan positif, seperti jalan sore sambil berburu takjil atau diskusi atau ngobrol yang berhubungan dengan keimanan.

Di Yogyakarta, ada sebuah tempat yang wajib kamu datangi saat ngabuburit. Biasanya tempat ini selalu ramai dikunjungi para turis lokal maupun luar negeri.

Ya, Taman Sari Yogyakarta merupakan sebuah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang kini menjadi salah satu objek wisata bersejarah di Yogyakarta.

Di bagian bawah taman sari terdapat sebuah masjid yang berada di bawah tanah. Menurut sejarah, masjid ini dibangun di bawah tanah agar suara muadzin atau khatib terdengar ke seluruh masjid. 

Masjid ini sangat unik, bagian dalamnya terdapat sumur yang dikelilingi lima tangga yang menggambarkan rukun Islam.

Bangunan yang dilengkapi dengan kolam pemandian, danau buatan dan kanal air ini sangat asyik sebagai tempat ngabuburit, karena suasana yang adem dan nyaman untuk bersantai-santai bersama keluarga, teman maupun pasangan.

Lokasi Taman Sari yang dekat dengan alun-alun keraton ini juga akan memudahkan kamu untuk bisa berburu takjil yang dijajakan oleh pedagang musiman yang menjual camilan berbuka puasa. Maka tak heran jika tempat ini selalu dipenuhi warga lokal atau pun wisatawan yang menyempatkan diri untuk mencicipi beragam takjil khas Yogya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.