Sukses

Yuk, Sontek Menu Buka Puasa di Aplikasi Ini

Ada satu aplikasi resep yang dapat menjadi pilihan Anda untuk berkreasi selama Ramadan ini, yaitu Cookpad.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kegiatan yang pasti dilakukan saat bulan Ramadan adalah menyiapkan makanan, baik untuk sahur atau buka puasa. Nah, ada satu aplikasi resep yang dapat menjadi pilihan Anda untuk berkreasi selama Ramadan ini adalah Cookpad.

Aplikasi yang ada di perangkat iOS dan Android ini hadir dalam berbagai pilihan bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Resep masakan Indonesia pun mudah ditemukan, termasuk menu untuk berbuka puasa.

Cara penggunaan aplikasi juga cukup mudah. Setelah Anda mengunduhnya, daftarkan e-mail, kemudian mulailah menjelajahi aneka resep yang ada di dalamnya. Cookpad versi Bahasa Indonesia saat ini memiliki lebih dari 99 ribu resep masakan rumahan.

Cookpad (Foto: Ist)
Bagi yang gemar memasak, Anda juga bisa menulis resep masakan sendiri, termasuk menu Ramadan favorit. Resep Anda tentunya bisa menjadi sontekan pengguna lain yang ingin mempraktikkannya.

Cookpad (Foto: Ist)
Pantauan Liputan6.com, Jumat (10/6/2016), menu buka puasa ada di posisi teratas untuk 10 pencarian populer. Aneka hidangan khas Ramadan baik itu untuk sahur dan buka puasa menjadi idola para pengguna seperti es buah dan kolak.

Cookpad (Foto: Ist)
Aplikasi ini memiliki empat fitur utama antara lain Resep, Cookmark, Recook, dan Statistik. Untuk Resep, berisi resep masakan yang Anda buat di Cookpad.

Sedangkan Cookmark adalah tempat penyimpanan resep dari penulis favorit. Anda bisa menyimpannya dengan memberi Cookmark yang terletak di bagian bawah resep.

Fitur Recook digunakan jika ingin menunjukkan apresiasi kepada penulis resep yang sudah menginspirasi Anda. Terakhir, Anda bisa melihat statistik perkembangan resep seperti berapa kali dikunjungi, cookmark, dicetak, dan recook.

(Din/Cas)

Video Terkini