Sukses

Tak Ingin Telat Bangun Sahur, Ini 2 Aplikasi untuk Anda

Berikut ini aplikasi alarm yang dijamin dapat bangungkan penggunanya

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu tantangan yang dihadapi ketika bulan Ramadan adalah melaksanakan sahur. Tak sedikit yang ketinggalan karena kerap dilanda rasa kantuk saat dini hari.

Namun, kehadiran smartphone saat ini dapat sedikit mengatasi masalah tersebut, sebab telah banyak aplikasi pendukung yang hadir agar tak tertinggal waktu sahur.

Untuk itu, tim Tekno Liputan6.com, merangkum dua aplikasi populer agar kamu tak lagi ketinggalan melaksanakan sahur. Berikut adalah dua aplikasi alarm tersebut.

1. My Alarm Clock Free

Aplikasi My Alarm Clock yang dipastikan dapat membangunkan penggunanya (sumber: googleplaystore)

Salah satu cara untuk membangunkan seseorang adalah dengan memperdengarkan musik favoritnya, dan aplikasi ini dapat melakukan hal tersebut.

Aplikasi My Alarm Clock Free ini dapat mengubah perangkat Android Anda menjadi sebuah jam alarm yang dapat memainkan nada-nada favorit.

Tak hanya berfungsi sebagai alarm, aplikasi ini juga mampu menampilkan informasi cuaca terkini. Bahkan, aplikasi ini dapat membantu Anda mengatur waktu tidur.

2. AlarmMon

AlarmMon, aplikasi alarm dengan beragam suara yang menarik perhatian (sumber: googleplaystore)
Aplikasi asal Korea Selatan ini salah satu aplikasi alarm terpopuler dengan 21 juta unduhan di seluruh dunia. AlarmMon memiliki beberapa nada alarm yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Fitur lain yang juga jadi unggulan aplikasi ini adalah kemampuannya untuk tetap menyala sampai kondisi baterai telah habis. Jadi, sangat membantu Anda yang kerap kesulitan bangun di pagi hari.

AlarmMon juga memiliki informasi cuaca setiap harinya. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mencatat kebiasaan tidur penggunanya dengan melacak waktu bangun Anda.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.