Sukses

Hormati Ramadan, Ingrid Kansil Hindari Dugem

Ingrid Kansil coba mengunjungi masyarakat kalangan bawah.

Liputan6.com, Jakarta Ingrid Kansil punya misi khusus dalam menghadapi momen bulan suci Ramadan kali ini. Mantan anggota DPR RI itu mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan.

Inggrid Kansil memperagakan batik di acara Pesona Batik Pesisir Utara Jawa Barat 2016, Jakarta, Kamis (19/05). Menperin mengapresiasi Yayasan Batik Jabar yang aktif mengembangkan batik setempat melalui pendekatan edukasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Aku sangat mengapresiasi kegiatan amal. Seniman dan selebriti kan panutan, kita harus sebar virus kebaikan kepada masyarakat supaya mereka melakukan hal yang sama," kata Ingrid Kansil ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016).

Sebagai contoh, pesinetron "Sakinah Bersamamu" ini coba mengunjungi masyarakat kalangan bawah. Ia juga mengimbau semua orang untuk menghindari kelab malam sepanjang Ramadan.

"Baiknya (Ramadan) tidak terlalu diiringi ke tempat yang terlalu mewah, tidak dilakukan di kelab-kelab malam. Baiknya kunjungan ke tempat masyarakat saja yang memang perlu dibantu. Karena ini bagian dari silaturahmi," ucap istri Syarief Hasan tersebut.

Terakhir, Ingrid berharap momen Ramadan dapat memberikan pengaruh positif di bulan-bulan mendatang.

Inggrid Kansil [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Kewajiban tolong-menolong semoga jangan di Ramadan saja, kita optimalkan di bulan lain. Harus ada saling asah dan asuh terhadap sesama. Kan ada bagian dari harta kita yang merupakan milik yang membutuhkan," ujar Ingrid Kansil. (Rizky Aditya Saputra/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini