Sukses

Marbel Ayo Berpuasa, Bikin Momen Ramadan Anak-Anak Kian Menarik

Salah satu aplikasi yang dapat mendukung ibadah puasa anak-anak adalah Marbel Ayo Berpuasa Spesial Ramadahan.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan perkembangan smartphone, semakin banyak saja aplikasi bermunculan dan bermanfaat untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya adalah aplikasi yang mendukung ibadah puasa muslim di bulan Ramadan pekan depan.

Dari sekian banyak aplikasi, Marbel Ayo Berpuasa Spesial Ramadhan, bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini hadir dalam rangka menyambut Ramadan, dan memiliki tampilan yang menarik bagi anak-anak.

Para orangtua bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang berbagai materi Ramadan seperti berpuasa, niat berpuasa, serta ibadah-ibadah sunnah lainnya seperti salat tarawih, makan sahur, berzakat, sedekah dan salat Idul Fitri. Berbagai materi ini disampaikan dengan cara yang menyenangkan berupa animasi dan audio.

Marbel Ayo Berpuasa Spesial Ramadhan memiliki dua menu utama bergambar buku dan tanda "play" berwarna merah. Gambar buku berisi berbagai doa dan niat ibadah seperti niat berpuasa dan berbuka puasa, niat salat tarawih, serta bacaan takbir.

Kemudian untuk tanda "play", berisi gim edukatif termasuk membangunkan anak ketika waktu santap sahur, makan sahur, persiapan ke sekolah, salat tarawih dan membayar zakat.

Salah satu aplikasi yang dapat mendukung ibadah puasa anak-anak adalah Marbel Ayo Berpuasa Spesial Ramadhan (Foto: Ist)

Marbel sendiri adalah aplikasi pendidikan khusus untuk anak-anak berusia dua sampai delapan tahun. Aplikasi ini dikembangkan oleh Educa Studio.

	Salah satu aplikasi yang dapat mendukung ibadah puasa anak-anak adalah Marbel Ayo Berpuasa Spesial Ramadhan (Foto: Ist)

"Marbel menggabungkan konsep belajar dan bermain menjadi satu, sehingga melahirkan cara belajar yang lebih menyenangkan. Materi akan disajikan dalam bentuk yang menarik dilengkapi dengan Gambar + Sound Narasi + Animasi, untuk menarik minat anak-anak dalam belajar. Selanjutnya, mereka bisa mengasah kemampuan melalui permainan edukasi (gim anak) yang disediakan," demikian keterangan yang tertulis pada laman Marbel Ayo Berpuasa Spesial Ramadhan di Play Store.

Nah, bagi para orangtua yang ingin mengajari anak-anaknya tentang berbagai materi berpuasa, aplikasi ini bisa menjadi salah pilihan selama bulan Ramadan 2017 ini. Tampilan yang menarik dengan animasi dan suara narasi, bisa menarik perhatian anak-anak untuk belajar.

Selamat mencoba!

(Din/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.