Sukses

H-10 Lebaran, Tol Pemalang-Batang Siap Digunakan

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Pekalongan mengatakan, pekerjaan ruas jalan Tol Pemalang-Batang, menjadi perhatian serius pemerintah.

Liputan6.com, Pekalongan - Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memastikan jalan Tol Pemalang-Batang secara fungsional dapat dilintasi arus mudik Lebaran 2017.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Pekalongan mengatakan, pekerjaan ruas jalan Tol Pemalang-Batang, menjadi perhatian serius pemerintah sebagai upaya mengntisipasi kepadatan di jalur pantai utara (Pantura).

"Insyaallah jalur Tol Pemalang-Batang sudah siap dimanfaatkan untuk menghadapi arus mudik Lebaran. Insyaallah pada H-10 Lebaran sudah difungsikan," kata Asip dikutip dari Antara.

Ia mengatakan Pemkab Pekalongan akan melakukan persiapan jalur alternatif setelah arus mudik kendaraan keluar dari pintu tol di Bojong.

Selain itu, kata dia, pemkab juga akan menyiagakan pasukan medis juga menjadi perhatian untuk antisipasi kondisi pemudik di jalan raya.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengatakan pihaknya akan menyiagakan kekuatan personelnya dalam kegiatan pengamanan arus mudik Lebaran 2017.

"Selain telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk pengamanan arus mudik Lebaran, kami juga akan menambah jumlah personel dan pengawasan keberadaan jalan tol," kata Wawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.