Sukses

Begini Cara Marshanda Ajarkan Anak Puasa Ramadan

Ada kalanya anak Marshanda tak mau melakukan puasa Ramadan karena satu alasan yang cukup lucu.  

Liputan6.com, Jakarta Setiap orangtua, punya cara tersendiri untuk mengenalkan ibadah puasa Ramadan pada sang anak. Salah satunya adalah Marshanda.

Namun tak usahanya mengenalkan puasa tak selalu berjalan mulus. Sekali waktu sang buah hati, Sienna, menolak untuk ikut berpuasa Ramadan. Kocaknya, bocah berusia empat tahun tersebut menyampaikan sebuah alasan yang sangat lugu, khas anak kecil.

 

"Waktu itu lucu banget, aku bilang ke dia, Sienna puasa ya. Dia bilang, 'enggak mau' setengah hari deh sampai jam 12 aja," ujar Marshanda, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2017).

Marshanda melanjutkan ceritanya, "Jadi Sienna enggak mau. Terus kata dia 'Aku suka banget sama air putih' aku dengarnya bingung, kok sukanya sama air putih lucu juga sih. Bingung tapi lucu dengar alasannya."

Meski begitu, ia tak menyerah untuk mengajar sang anak berpuasa. "Coba pelan-pelan saja sih enggak dipaksa. Aku enggak mau memaksakan dia," tutur Marshanda.

Sementara itu, perkembangan Sienna juga membanggakan untuk anak seusianya. "Bahagia, sehat, dan cerdas. Kadang yang Sienna omongin suka bikin aku tercengang. Kok bisa sih pemikirannya sampai situ. Dia sangat dewasa dan bisa menyampaikan apa yang dia mau," imbuh Marshanda. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

Video Terkini