Sukses

Ingin Doa Terkabul Saat Ramadan, Perhatikan Pesan Rasulullah

Berdoa merupakan jalan bagi seorang hamba untuk berbicara kepada Tuhannya.

Jakarta Ramadan, saat yang tepat untuk meningkatkan ibadah. Di Bulan Suci tersebut, kita dianjurkan memberbanyak doa, menyampaikan permohonan kepada Allah SWT.

Berdoa adalah jalan bagi manusia untuk memohon kepada Sang Pencipta. Doa juga merupakan wujud penghambaan manusia.

Karena sejatinya hanya Allah tempat meminta. Hanya Allahlah pemberi segalanya.

Sayangnya, terkadang doa yang kita panjatkan belum juga dikabulkan. Bisa jadi Allah punya pertimbangan lain sehingga doa kita belum terkabul.

Jika doa belum terkabul, kita perlu bersabar dan instropeksi diri. Mungkin kita melakukan kekeliruan yang membuat doa kita belum juga diijabah.

 

2 dari 2 halaman

Ini Pesan Rasulullah SAW

Ada baiknya kita memperhatikan pesan Rasulullah Muhammad SAW dalam sebuah hadis riwayat Muslim.

"Sesungguhnya Allah SWT itu baik, tidak menerima kecuali yang baik. Dan sesungguhnya Allah memerintahkan orang beriman sebagaimana dia memerintahkan para rasul-Nya dengan firman-Nya: 'Wahai Para Rasul makanlah yang baik-baik dan beramal shalihlah'. Dan Dia berfirman: 'Wahai orang-orang yang beriman makanlah yang baik-baik dari apa yang Kami rizkikan kepada kalian'."

Kemudian beliau menyebutkan ada seseorang melakukan perjalan jauh dalam keadaan kumal dan berdebu. Dia memanjatkan kedua tangannya ke langit seraya berkata : Yaa Rabbku, Ya Rabbku, padahal makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram dan kebutuhannya dipenuhi dari sesuatu yang haram, maka (jika begitu keadaannya) bagaimana doanya akan dikabulkan.

Sumber: Dream.co.id.

Video Terkini