Sukses

Tak Ingin Mendapat Fitnah, Baca Doa Ini

Seseorang yang terkena fitnah dapat kehilangan segala apa yang dimiliki, baik harta benda, martabat, bahkan sampai nyawa.

Jakarta Bagi sebagian orang fitnah menjadi senjata yang menakutkan. Fitnah dapat membuat apa yang dimiliki hilang dalam sekejap.

Akibat dampaknya yang besar, umat Islam dilarang untuk membuat kebohongan besar itu.

Larangan itu termuat dalam Quran Surah Al Hujurat 12. Allah SWT berfirman, yang artinya,

"Wahai orang yang beriman jauhilah kebanyakan dari prasangka, (sehingga kamu tidak menyangka sangkaan yang dilarang) karena sesungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah dosa dan janganlah sebagian kamu menggunjing setengahnya yang lain. Apakah seseorang dari kamu suka memakan daging saudaranya yang telah mati? (Jika demikian kondisi mengumpat) maka sudah tentu kamu jijik kepadanya. (Jadi patuhilah larangan-larangan tersebut) dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Penerima Taubat lagi Maha Penyayang."

Pembunuhan mungkin hanya akan menelan satu atau dua nyawa. Meski dinyatakan sebagai kejahatan berat, ternyata fitnah memiliki porsi yang jauh lebih besar bahayanya.

 

2 dari 2 halaman

Berlindung dari Kejahatan Fitnah

Seseorang yang terkena fitnah dapat kehilangan segala apa yang dimiliki, baik harta benda, martabat, bahkan sampai nyawa. Sementara lepas dari fitnah sangat sulit dilakukan.

Agar terhindar dari fitnah, umat Islam disarankan untuk bertawakal dan membaca doa dalam surat Al Mumtahanah ayat 5.

"Rabbana laa taj'alnaa fitnatal lillatdziina kafaruu waghfir lanaa rabbanaa innakal aziizul hakiim."

Artinya:

"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi orang kafir. Dan ampunilah kami ya Tuhan kami. sesungguhnya Engkau Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."

Sumber: Dream.co.id

Video Terkini