Sukses

Bekerja Hanya 5 Jam Per Hari, Berkah Ramadan untuk Pegawai Negara Ini

Bulan Ramadan yang menjadi bulan paling istimewa bagi umat muslim sangat dinantikan tiap tahunnya. Selalu berupaya untuk meningkatkan keimanan dan menjemput hidayah adalah hal yang baik yang bisa Anda capai di bulan ini.

Jakarta Bulan Ramadan yang menjadi bulan paling istimewa bagi umat muslim sangat dinantikan tiap tahunnya. Selalu berupaya untuk meningkatkan keimanan dan menjemput hidayah adalah hal yang baik yang bisa Anda capai di bulan ini. Apalagi hal yang baik berawal dari niat yang baik.

Bagi kita yang beragama muslim, tentunya sudah mempersiapkan banyak hal agar puasa Ramadan kali ini lebih menyenangkan, lebih berkah, dan membuat kita kembali suci di hari Raya Idul Fitri nanti.

Mengenai Ramadan, banyak hal menarik dari bulan ini. Termasuk jam kerja para pegawai di negara Qatar dan Uni Emirat Arab. Melansir dari laman Peninsula Qatar dan Gulf News, jam kerja di dua negara ini hanya berjalan selama 5 jam selama Ramadan 1439 Hijriah atau 2018 Masehi.

Menteri Kehakiman dan Pejabat Menteri Negara untuk Urusan Kabinet Qatar, Dr. Hassan Lahdan Saqr Al Hassan Al Mohannadi, mengeluarkan surat edaran yang mengatur jam kerja selama bulan suci Ramadan 1439H. Aturan ini sendiri berlaku untuk sektor kementerian, pemerintah, dan badan serta lembaga publik setempat.

Jam kerja selama 5 jam tersebut adalah mulai dari jam 09.00 sampai jam 14.00 waktu setempat. Sedangkan untuk pegawai di sektor swasta, diperkirakan lama jam kerja yang ada selama bulan Ramadan lebih pendek dua jam. Tapi, itu semua tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan.

Untuk awal puasa Ramadan telah diputuskan jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018. Hampir semua negara memulai Ramadan di hari yang sama, yakni tanggal 17 Mei ini. Selamat merayakan Ramadan. Marhaban ya Ramadan 2018.

Sumber: Vemale

Reporter: Rohmitriasih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini