Sukses

Said Bajaj Bajuri Rasakan Perbedaan Besar di Bulan Ramadan Setelah Kepergian Istrinya

Aktor Saleh Ali Bawazier atau yang akrab disapa Said Bajaj Bajuri mengaku menjalani bulan Ramadan tahun 2018 ini dengan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu, Said masih menjalani ibadah puasa bersama anak dan istrinya, Alyah.

Jakarta Aktor Saleh Ali Bawazier atau yang akrab disapa Said Bajaj Bajurimengaku menjalani bulan Ramadan tahun 2018 ini dengan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu, Said masih menjalani ibadah puasa bersama anak dan istrinya, Alyah.

 Namun, setelah sang istri meninggal pada bulan Januari lalu, Said menjalani ibadah puasa hanya bersama kedua anaknya, yakni Muhammad Saleh Bawazier dan Ali Saleh Bawazier. Untuk itu, ia pun merasakan perbedaan suasana yang cukup signifikan.

 

"Memang agak sedikit perubahan. Tadinya sama istri sekarang sendiri mesti kita jalanin, kita nggak boleh lihat ke belakang justru kita lihat ke depan," kata Said saat ditemui di bilangan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2018).

Karena tak ada istri, semua aktivitas selama bulan Ramadan dia lakukan sendiri. Mulai dari persiapan sahur hingga berbuka puasa.

 

"Ya agak sedikit perubahan, sahur (biasanya) dibangunin, dimasakin tapi sekarang sendiri. Apa-apa sendiri, tidur sendiri," katanya.

 

Meski semuanya dilakukan sendiri, tetapi Said tetap ikhlas menjalankannya. Apalagi, Said sendiri tidak mau terus bersedih setelah ditinggal sang istri. Untuk menghibur diri, Said memilih ikut melakukan berbagai kegiatan selama bulan Ramadan.

 

"Alhamdulillah ane lebih sering buka puasa di luar, ada undangan maksudnya. Alhamdulillah dari buka puasa pertama, walau satu dua hari di rumah. Walaupun puasa pertama di rumah, dan anak-anak sama neneknya kalau di rumah, sama ane," tandas Said.

 

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Tyssa Madelina