Sukses

Zaskia Adya Mecca Berharap Anaknya Kelak Jadi Penghafal Alquran

Setiap orangtua tentu ingin anaknya jadi orang yang baik kelak kalau sudah dewasa. Begitu pula dengan Zaskia Adya Mecca. Dia ingin anaknya menjadi seorang penghafal Alquran atau Hafiz Qur'an.

Jakarta - Setiap orangtua tentu menginginkan anaknya manjadi orang yang baik kelak kalau sudah dewasa. Dan di kesempatan bulan suci Ramadan, ada begitu banyak orang yang berlomba-lomba melakukan kebaikan dan juga ibadah. Tak sedikit pula yang bersikeras agar bisa khatam Alquran hanya dalam waktu sebulan.

Namun itu semua menjadi hal yang sangat biasa bagi Zaskia Adya Mecca. Usut punya usut, ternyata Zaskia Adya Mecca sudah sering melakukan khataman Alquran. Istri Hanung Bramantyo ini bahkan sudah khatam sebanyak 8 kali saat lulus SD. Oleh karena itu, Zaskia Adya Mecca menginginkan kelak anaknya menjadi seorang penghafal Al-Qur'an atau Hafiz Qur'an.

Hal itulah yang baru saja disampaikan oleh Zaskia saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Senin (4/6) kemarin. Zaskia yang selama ini selalu menanamkan nilai-nilai agama sejak dini pada anak-anaknya berharap agar keinginan itu bisa jadi nyata.

"Orangtua mana yang nggak mau. Karena anak-anak penghafal Al-Qur'an, itu bisa jadi jembatan orangtua nya untuk masuk ke surga. Pengin banget anaknya jadi hafiz dan hafizah, tapi kitanya juga harus ngaca dulu, punya anak soleh-solehah, orangtuanya seperti apa," tuturnya.

Zaskia pun melanjutkan, "Aku obsesi banget anak-anak aku jadi hafiz Al-Qur'an, apalagi yang laki-laki ya karena nanti jadi imam. Penginnya dari kecil yang laki-laki aku mau sekolahin di sekolah hafiz Qur'an, kalau perempuan di sekolah Islam."

Saat ditanya soal rencana lebaran, Zaskia mengaku jika lebaran tahun ini ia sekeluarga akan mudik ke Yogyakarta. Meski anaknya masih kecil-kecil, ia merasa tak kerepotan karena tetap santai dan pantang ribet. Sesuai rencana, mereka akan mudik selama 2 sampai 3 minggu.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Soraya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini