Sukses

Jemaah Haji Indonesia Diharapkan Tak Termakan Isu Politik

Jemaah haji Indonesia tak perlu khawatir, karena akan mendapatkan air zamzam sebanyak 5 liter saat sesampainya di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Endang Jumali meminta seluruh jemaah haji Indonesia tidak terpancing dengan isu-isu politik yang berkembang di Tanah Air.

"Tentu mengimbau seluruh jemaah haji tetap tenang dan tidak terpancing. Hal-hal yang muncul sekarang, dimana kita lihat di medsos, ada pembagian air zamzam sebagaimana tertulis," ujar Endang di Syisyah, Makkah, seperti dikutip dari laman www.haji.kemenag.go.id, Minggu (2/9/2018).

Endang mengatakan, jemaah haji Indonesia tak perlu khawatir karena akan mendapatkan air zamzam sebanyak 5 liter saat sesampainya di Tanah Air.

"Saya mengimbau jemaah yang reguler, jemaah akan mendapatkan air zamzam pada saat tiba di tanah air," ucapnya.

Dia juga meminta jemaah haji tetap fokus akan persiapan kepulangan ke Tanah Air. "Iya jangan terpancing, fokus persiapan untuk pulang ke Tanah Air," tegas Endang.

Belum lama ini beredar kabar pembagian air zamzam dengan label #2019GantiPresiden secara gratis kencang di media sosial dan WhatsApp jemaah haji Indonesia. Foto pembagian air zamzam itu terlihat jelas diterima jemaah haji furada atau nonkuota.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.