Sukses

Sempat Mengira Di-prank, Ujung Oppa Belajar Wudu dan Salat dengan Tekun

Teuku Wisnu dan Irwansyah memutuskan untuk mengajarkan wudu dan salat pada Ujung Oppa. Namun, YouTuber asal Korea itu sempat mengira dirinya dikerjai.

Liputan6.com, Jakarta Seorang YouTuber asal Korea Selatan bernama Ujung Oppa ramai dikenal karena keputusannya untuk masuk Islam atau menjadi mualaf. Keputusannya ini didasari karena dirinya sebelum masuk Islam tidak pernah merasa bahagia.

Keputusannya tersebut menarik perhatian keluarga Shireen dan Zaskia Sungkar. Keduanya memutuskan untuk mengundang Ujung Oppa menjadi tamu dalam video di akun YouTube The Sungkar Family.

Awalnya dimulai dengan pembicaraan mengenai alasan Ujung Oppa untuk menjadi mualaf. Keduanya terharu saat mendengar alasan Ujung Oppa untuk memeluk agama Islam.

Selanjutnya, Teuku Wisnu dan Irwansyah memutuskan untuk mengajarkan wudu dan salat pada Ujung Oppa. Saat sampai di tempat wudu, ia sempat mengira dirinya akan di-prank atau dikerjai.

"Ini bukan prank kan? Nanti kan kalau perih gimana?" kata Ujung Oppa Teuku Wisnu dan Irwansyah pun tertawa mendengar pertanyaan Ujung Oppa. Namun akhirnya, Ujung Oppa mulai menanyakan hal terkait wudu.

Setelah itu, ia diajari untuk melakukan salat. Bacaan untuk salat dicontohkan oleh Irwansyah dan Teuku Wisnu dengan sangat sabar. Ujung Oppa juga berusaha untuk mengingat bacaan salat tersebut.

Kesungguhan Ujung Oppa dalam mempelajari Islam membuat Shireen dan Zaskia merasa terharu. Selain itu, Shireen dan Wisnu, serta Zaskia dan Irwan dengan semangat menunjukkan dukungannya untuk Ujung Oppa hingga pada bagian akhir video. Kesempatan tersebut pun juga membantu Ujung Oppa untuk mempelajari Islam lebih dalam.

 

Penulis: Khaeruni Caesario

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.