Sukses

Kisah Edi Suwarso, Kumpulkan Uang Pensiun Jadi Dosen Untuk Berangkat Haji

Niat untuk menunaikan ibadah haji ini, sudah cukup lama dipikirkan oleh Edi Suwarso.

Liputan6.com, Jakarta - Edi Suwarso Bin Sukirjo (67) mantan dosen Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU) rela menabung bertahun-tahun agar bisa melakukan ibadah haji. Ia merupakan jemaah calon haji asal Medan, Sumatera Utara.

"Saya merasa bangga uang pensiunan sebagai tenaga pengajar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) itu bisa mengantarkan ke Tanah Suci," ujar Edi di Asrama Haji Medan, seperti dilansir Antara, Rabu (31/7/2019).

Uang pensiunan sebagai dosen yang kerap ia tabung selama ini juga dapat membawanya serta sang istri ke Tanah Suci.

"Hal itu, tidak lain karena kehendak Yang Maha Kuasa," ujar Edi yang merupakan alumni Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta 1997.

Edi mengungkapkan, niat untuk menunaikan ibadah haji ini, sudah cukup lama dipikirkan. Namun, kata dia, baru kali ini terkabul karena uang tabungannya baru cukup untuk membayar biaya perjalan haji.

"Alhamdulillah, semoga bisa menjadi haji mabrur, dan kembali ke tanah air dengan selamat," pungkas Edi.

Edi Suwarso dan istrinya tergabung pada kelompok terbang (kloter) 18 embarkasi Medan dengan 388 calon haji lainnya.

Mereka berangkat ke Tanah Suci dari Asrama Haji Medan melalui Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa, 30 Juli 2019 pada pukul 18.30 WIB.

 

(Nabila Bilqis)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.