Sukses

Ramaikan Suasana Ibadah Puasa 2022 dengan Link Twibbon Bertema Ramadhan Ini

Berikut adalah deretan Twibbon bertemakan Marhaban ya Ramadhan 2022 yang tim Tekno Liputan6.com kumpulkan dari situs Twibbonize.

Liputan6.com, Jakarta - 1 Ramadhan 1443 H atau hari pertama berpuasa yang jatuh pada 3 April 2022 besok disambut meriah oleh umat Muslim di berbagai dunia.

Nah, untuk semakin memeriahkan suasana Ramadhan 2022 kali ini tidak ada salahnya untuk menghias profil pic media sosial kamu dengan Twibbon.

Yup, Twibbon sendiri saat ini sudah semakin populer dan sering digunakan untuk merayakan hari istimewa atau mendukung kampanye tertentu.

Berikut adalah deretan Twibbon Marhaban ya Ramadhan 2022 yang tim Tekno Liputan6.com kumpulkan dari situs Twibbonize.

  • https://www.twibbonize.com/selamat-puasa
  • https://www.twibbonize.com/marhaban2022-url
  • https://www.twibbonize.com/ramadhankusditadzkia
  • https://www.twibbonize.com/marhabanyaramadhan1443h
  • https://www.twibbonize.com/marhabanyaramadhan1443n
  • https://www.twibbonize.com/marhabnramdhn
  • https://www.twibbonize.com/myr01
  • https://www.twibbonize.com/02ramadhan1443

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arti Marhaban ya Ramadhan

Ilustrasi Ramadan (Photo by Ahmed Aqtai from Pexels)

Mengutip Kapanlagi.com, Jumat (1/4/2022), arti Marhaban ya Ramadhan sendiri adalah ucapan selamat datang bagi bulan suci Ramadhan.

Berdasarkan pengertian di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti Marhaban adalah kata seru (afektif) untuk menyambut atau menghormati kedatangan tamu (yang berarti selamat datang).

Jika kata tersebut digabungkan sebagai ucapan menjelang puasa, arti Marhaban Ya Ramadhan adalah selamat datang bulan Ramadhan.

 

3 dari 3 halaman

Makna Ramadhan

Ramadhan sebagai bulan ke-9 dalam kalender Hijriah memiliki makna sendiri bagi umat muslim. Umat muslim di seluruh dunia biasanya akan melipatgandakan ibadahnya, menjalankan puasa wajib dan ibadah sunah lainnya.

Perlu diketahui ucapan Marhaban Ya Ramadhan berasal dari bahasa Arab.

Secara harfiah, marhaban merupakan turunan dari kata 'rahb' yang berarti luas atau lapang. Nah, jika digabungkan dengan 'Ramadhan' artinya menjadi 'sebuah kelapangan dada menyambut datangnya bulan Ramadhan'.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini