Sukses

Luar Biasa, Maroko Kalahkan Brasil Setelah Berbuka Puasa Ramadhan dan Salat Tarawih

Maroko mengalahkan Brasil 2-1 pada pertandingan persahabatan. Kemenangan tersebut diraih beberapa jam setelah pemain Maroko berbuka puasa Ramadhan dan salat Tarawih.

Liputan6.com, Jakarta - Maroko mengalahkan Brasil pada pertandingan persahabatan di Stadion Grand Stade de Tanger, Minggu (26/3/2023) dini hari WIB. Singa Atlas menang 2-1 atas juara Piala Dunia lima kali tersebut. 

Kedua gol Maroko dicetak Sofiane Boufal dan Abdelhamid Sabiri. Sementara Brasil hanya bisa membalas lewat Casemiro. 

Meski hanya pertandingan persahabatan, hasil ini membuat pelatih Maroko Walid Regragui semringah. Apalagi, kemenangan ini didapat setelah anak asuhnya berbuka puasa Ramadhan dan salat Tarawih.

Regragui mengungkapkan para pemainnya baru saja berbuka puasa Ramadhan dan menyelesaikan salat Tarawih ketika mereka turun ke lapangan. Dia menyebut bahwa hal tersebut membuat kemenangan atas Brasil terasa lebih manis.

"Kami mengalahkan Brasil, di tengah-tengah bulan Ramadhan, setelah salat Tarawih, sungguh luar biasa!" tulisnya di Twitter.

Umat Islam memandang Ramadhan sebagai bulan yang suci dan berpuasa dari fajar hingga senja selama periode ini. Karena Maroko adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, sebagian besar, jika tidak semua, pemain Singa Atlas juga diyakini berpuasa.

Sementara salat Tariwih adalah ibadah khusus yang dilakukan umat Islam pada malam hari selama bulan Ramadhan. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melanjutkan Momentum

Bintang Maroko Sofiane Boufal membuka skor untuk Maroko saat melawan Brasil pada pertandingan persahabatan. Dia bekerja sama dengan pemain muda Bilal El Khannouss untuk menaklukkan kiper Weverton 29 menit setelah pertandingan dimulai.

Berbicara setelah pertandingan, penyerang Al-Rayyan itu mengungkapkan Singa Atlas sangat senang untuk membangun momentum yang mereka dapatkan di Piala Dunia 2022.

"Kami masih bermimpi! Kami melanjutkan momentum dari Piala Dunia dan itu menyenangkan," kata Boufal kepada Telefoot.

3 dari 3 halaman

Lawan Peru

Setelah Brasil, Maroko dijadwalkan akan melawan Peru pada pertandingan uji coba selanjutnya. Laga tersebut akan dimainkan di Estadio Civitas Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB.

Pelatih Maroko Walid Regragui dan dan anak asuhnya akan berusaha mengakhiri jeda internasional dengan kemenangan atas Peru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.