Sukses

Ivan Gunawan Tak Ambil Program Acara Ramadhan, Merasa Tidak Lucu Lagi

Ivan Gunawan sadar melawak adalah salah satu hal penting di industri hiburan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Banyak selebritas terkenal mengambil program acara Ramadhan, entah itu acara sahur ataupun berbuka puasa. Namun tidak dengan presenter Ivan Gunawan.

Di bulan Ramadhan tahun ini, pria berusia 41 tahun itu fokus menjalani kariernya sebagai seorang desainer. Ivan Gunawan sedang mengurangi pekerjaannya di industri hiburan.

"Aku Ramadhan ini fokus ke toko, aku balik ke profesi awal jadi desainer aja, fokus sama bisnisnya. Enggak tahu ya, aku enggak ngambil sih memang acara buka puasa atau sahur," papar sahabat Ruben Onsu dikutip dari TikTok Kapanlagicom, Sabtu (8/4/2023).

Karena kesibukan sebagai desainer, Ivan Gunawan tak ingin bekerja di televisi secara tidak profesional lalu mengecewakan tim produksi. Jadi, harus ada salah satu yang dia korbankan.

"Dari pada kalau aku ambil nanti aku izin, kabur-kaburan, jadi memang dari awal bulan aku sengaja enggak ngambil pekerjaan buka puasa dan sahur. Mengingat store-nya ada 13, aku harus keliling setiap minggu," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Merasa Tak Lucu Lagi

Terlepas dari itu, Ivan Gunawan rupanya juga memiliki alasan lain. Dia merasa sudah tidak lucu seperti sebelumnya. Sementara Ivan sadar betul, melawak adalah salah satu hal penting di industri hiburan Indonesia.

"Enggak tahu ya, aku semakin bertambahnya usia kok kayaknya makin enggak lucu gitu, terus bingung mau ngelawak apa. Sedangkan aku bekerja dengan teman-teman yang memang mendedikasikan pekerjaannya untuk menghibur," ujar Ivan Gunawan.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Warganet pun menghargai keputusan Ivan Gunawan. "Keren, krn memang mgkn sdh merasa cukup, ga perlu trs mengajar keartisan... focus on bussiness," ujar netizen.

"Padahal igun itu masuk jadi pelawak ,selalu kocak," kata warganet lainnya.

"Stuju.. klw ga bs maksimal disemua profesi ya mending fokus pada profesi yg emang disukai," yang lain menimpali.

Video Terkini