Sukses

Alumni Magsiter ULM Gelar Silaturahmi Perdana dengan Berbagi Takjil

Puluhan alumni Angkatan Tahun 2022 menggalang dana dan berbagi berkah di bulan penuh ampunan.

Liputan6.com, Banjarmasin - Setahun dari kelulusan sebagai Mahasiswa Program Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM), memiliki cara unik untuk menjaga silaturahmi. Puluhan alumni Angkatan Tahun 2022 menggalang dana dan berbagi berkah di bulan Ramadan.

Persis di puasa hari ke-17, pihaknya bertemu dan berbagi kepada sesama. 300 paket panganan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) dibagikan kepada masyarakat, pejalan kaki dan duafa yang melintasi Gerbang 1 ULM di jalan Brigjen Hasan Basri, Kayutangi Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Koordinator lapangan, Danang Agung Nugroho menyebutkan persiapan berbagi berkah di bulan Ramadan tahun ini cukup singkat. Dari respon teman-teman seangkatan untuk beraktivitas bersama begitu tinggi, sehingga kegiatan sosial ini bisa terlaksana.

"Ini merupakan tahun pertama bagi kami, rencananya agenda ini akan menjadi kalender tahunan kita, tidak hanya di sini, nantinya kita juga akan lakukan kegiatan sosial lainnya semoga niat baik kami semua bisa diterima dan menjadi berkah," sebut Danang, Sabtu (8/4/2023).

300 paket takjil dibagikan hanya dalam waktu yang singkat. Sehingga kebersamaan dalam kegiatan sosial pun serasa sekejap.

Harapan untuk melakukan kegiatan sosial yang serupa dari tahun ini memberikan kesan yang cukup banyak. Mulai dari kesiapan matang hingga jumlah paket takjil akan diperbanyak lagi.

“Aksi sosial membagikan takjil ini menjadi pengalaman pertama yang kami dilakukan, tahun depan kami usahakan lebih besar-besaran lagi,” lanjut Danang.

Menurutnya pula, pembagian serupa diharapkan dapat dilakukan di tempat-tempat yang lain. Sehingga tidak mesti di depan Kampus ULM, melainkan di titik lain ataupun mendatangi daerah pemukiman warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini