Sukses

Rafathar Cerita Pengalaman Berpuasa Ramadhan, Bangun di Sore Hari hingga Buka Puasa dengan Es Buah

Penasaran seperti apa aktivitas Rafathar saat menjalani puasa Ramadhan?

Liputan6.com, Jakarta Usia Rafathar Malik Ahmad sudah menginjak 7 tahun. Putra sulung Nagita Slavina dan Raffi Ahmad ini pun sudah mulai dididik untuk menjalani puasa Ramadhan.

Saat berbincang-bincang dengan guru Bahasa Inggris-nya, kakak Rayyanza Malik Ahmad ini bercerita dengan Bahasa Inggris soal rutinitasnya berpuasa sehari penuh. Menurutnya, berpuasa tidak sulit.

"Enggak, enggak berat," kata Rafathar dikutip dari akun Instagram pengasuhnya, Lala, Minggu (9/4/2023).

Selama puasa, Rafathar juga mengurangi aktivitas fisik yang menguras energi seperti bermain bola. Dia juga tidur siang agar puasanya tidak terasa lama dan berat.

"Saat akhir pekan aku bangun di sore hari supaya pas bangun aku sudah bisa makan he he he," kata cucu Rieta Amilia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aktivitas Rafathar di Weekday

Guru rafathar lantas bertanya apa aktivitas yang dia lakukan selain di akhir pekan. Sebenarnya, aktivitasnya tak jauh berbeda, hanya saja dia harus bersekolah di pagi harinya.

"Kalau di setelah pulang sekolah aku tidur di mobil," paparnya.

3 dari 3 halaman

Menu Kesukaan Berbuka Puasa

Saat berbuka puasa, Rafathar juga lebih banyak minum untuk melepas dahaga. Dia juga mengungkap menu favoritnya ketika saat berbuka.

"Aku cuma minum kalo lagi buka puasa, aku enggak makan, cuma minum es buah. Itu munuman dari sirup dengan semangka dan pakai nata de coco, enak," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini