Sukses

Garena Free Fire dan Survivors Salurkan Donasi Rp 100 Juta ke Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti 2 di Bulan Ramadhan

Garena menyebut, target donasi tersebut sukses tercapai dalam waktu singkat berkat tingginya antusiasme pemain Free Fire sejak event ini digelar pada 6 April hingga 13 April 2023 sepanjang Ramadhan 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Garena Free Fire, melalui event 'Booyah Berbagi' berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 10 juta Gold Voucher dari jutaan Survivors (pemain setia Free Fire) di Indonesia.

Garena menyebut, target donasi tersebut sukses tercapai dalam waktu singkat berkat tingginya antusiasme pemain Free Fire sejak event bertajuk Booyah Berbagi ini digelar pada 6 April hingga 13 April 2023.

Donasi senilai Rp 100 juta kemudian diserahkan kepada para lansia di Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti 2, Jakarta Barat pada tanggal 14 April 2023.

“Terima kasih kepada Survivors yang telah menunjukkan antusiasme luar biasa untuk berkontribusi di Booyah Berbagi," kata Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia, dalam keterangan resminya, Sabtu (15/4/2023).

Garena Free Fire merasa bangga dapat memfasilitasi antusiasme, dan keikhlasan Survivors untuk saling berbagi dan membantu di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

"Semoga donasi dari Garena Free Fire dan jutaan Survivors di Indonesia ini dapat diterima dengan baik, dan memberikan manfaat untuk Opa dan Oma di Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti 2,” ungkap Hans.

Booyah Berbagi merupakan salah satu event in-game dalam rangkaian Booyah Ramadan yang mengajak Survivors untuk menyelaraskan hobi bermain game Free Fire dengan kewajiban menjalankan ibadah dan berbuat baik di bulan Ramadan.

Dalam rangkaian Booyah Ramadan ini, Garena Free Fire bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Habib Ja'far Al Hadar, Komunitas Free Fire, content creators, dan Yayasan Benih Baik.

"Garena Free Fire dan seluruh Survivors telah membuktikan ‘Main Game Boleh, Ibadah yang Utama’ bukan sekadar slogan, tapi benar-benar bisa diamalkan dengan baik,” tutur Habib Ja’far Husein Al Hadar.

Dia menambahkan, "Semoga inisiatif dari Garena Free Fire ini dapat menginspirasi kita untuk terus berbuat baik dan saling berbagi di bulan Ramadan dan seterusnya."

Proses penyaluran donasi Booyah Berbagi juga melibatkan perwakilan Asosiasi Leader, Guild, dan Komunitas Free Fire, content creators Dyland Pros dan Aldi TV, serta pemain Esports Profesional Free Fire ECHO Calvin, dan Habib Ja'far Husein Al Hadar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tips Biar Jago Pakai Marksman Rifles di Free Fire ala RRQ Legaeloth

Orion hadir sebagai karakter baru di Free Fire (Garena)

Garena Indonesia mengungkapkan, Marksman Rifles jadi salah satu senjata favorit dan META (most effective tactics available) di Free Fire, khususnya dalam Free Fire Master League atau FFML Season 7.

Meski ampuh buat mengeliminasi lawan, Marksman Rifles bukanlah senjata yang gampang dipakai, karena membutuhkan banyak aspek untuk dikuasai oleh para pemain.

Captain RRQ Richard William Manurung alias Legaeloth pun memberikan beberapa tips dalam menggunakan Marksman Rifles di Free Fire.

Mengutip siaran pers, Kamis (23/3/2023), menurut Legaeloth, senjata ini sendiri populer di FFML Season 7 karena sangat ampuh, untuk menumpas lawan di skena kompetitif.

Menurut Legaeloth, senjata ini mampu membantu players untuk bisa menghabisi lawan dengan cepat tetapi tetap efisien.

"Kalau di turnamen official itu musuhnya jago-jago, jadi butuh senjata Marksman Rifles yang punya damage besar terus pelurunya hemat. Bisa dibilang senjata ini cukup efektif memberikan damage besar ke musuh," ujarnya.

Senjata Marksman Rifles memang memiliki karakteristik yang mirip, tetapi masing-masing punya keunggulannya sendiri.

Menurut RRQ Legaeloth, tiga Marksman Rifles paling ampuh adalah Woodpecker, AC80, dan SVD-Y. Ketiga senjata ini dinilai unggul dari sisi rate of fire dan damage sehingga efektif untuk digunakan di medan pertempuran.

3 dari 4 halaman

Tips Biar Jago Pakai Marksman Rifles di Free Fire

Marksman Rifles di Free Fire (Garena)

Adapun, biar jago dalam memakai Marksman Rifles, latihan dan belajar menjadi kunci untuk meningkatkan permainan.

Legaeloth mengatakan, belajar memakai teknik penting seperti roll scope, akan sangat penting ketika menggunakan Marksman Rifles dalam pertempuran jarak jauh.

Sebagai tahap awal, pemain bisa melatih teknik tersebut terlebih dulu di Training Grounds.

Selain itu, RRQ Legaeloth juga menyarankan pemain untuk belajar menggunakan Woodpecker, jika dibandingkan dengan Marksman Rifles lainnya. Senjata ini gampang ditemukan dan bisa segera dipraktikkan dalam permainan.

Senjata ini juga bisa didapatkan dengan mudah dengan membelinya seharga 100 FF Coin melalui Vending Machine.

Jika Survivors mau bersabar dan berani ambil risiko, SVD-Y bisa jadi pilihan utama, karena punya kemampuan yang lebih dahsyat ketimbang Woodpecker.

Namun, senjata ini cuma bisa didapatkan melalui Airdrop, sehingga pemain harus berani memperebutkannya dengan tim-tim lain. 

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Skema Baru Free Fire Esports 2023

Free Fire Esports Roadmap 2023 (Garena)

Garena sebelumnya juga sudah mengumumkan dua turnamen esports Free Fire (FF) untuk tahun 2023 ini, di mana ini menjadi kompetisi tingkat dunia yaitu Free Fire SEA Invitationals dan Free Fire World Series.

Dalam siaran persnya, Garena mengungkapkan Free Fire World Series bakal digelar pada November 2023. Sementara, Free Fire SEA Invitationals 2023 diselenggarakan bulan Mei 2023 mendatang.

"Kedua turnamen ini akan mempertemukan para juara Free Fire dari berbagai penjuru dunia, termasuk juara Free Fire Master League Season 7 yang akan segera digelar di Indonesia," tulis Garena, dikutip Seasa (28/2/2023).

Garena menyebut, Free Fire SEA Invitationals (FFSI), akan menjadi kompetisi yang bakal menghadirkan pertandingan sejumlah region kompetitif.

Ada 18 tim yang akan bertanding yaitu dari MCPS (Malaysia, Cambodia (Kamboja), Philippines (Filipina), and Sri Lanka, Vietnam, Indonesia, Thailand, Eropa, MEA (Middle East and Africa), Taiwan, dan Pakistan.

Turnamen esports Free FFSI sendiri bakal digelar sepanjang tiga pekan.

Bulan November 2023, akan digelar juga Free Fire World Series (FFWS), sebagai turnamen dengan kasta tertinggi di dunia Free Fire Global. FFWS 2023 akan mempertemukan tim dari berbagai wilayah, termasuk Brasil dan Amerika Latin.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini