Sukses

Download Teks Khutbah Sholat Idul Fitri: Berperilaku dengan Nilai Fitrah Wujudkan Toleransi

Berikut adalah teks khutbah sholat Idul Fitri yang dikutip dari situs resmi Kantor Kemenag Kabupaten Ponorogo.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia telah menggelar sidang isbat penentuan lebaran Idul Fitri 1444 H. Hasilnya, tanggal 1 Syawal 1444 H bertepatan pada 22 April 2023. Artinya, sholat Idul Fitri dapat dilaksanakan pada Sabtu pagi.

Sholat Idul Fitri merupakan sholat sunnah yang dikerjakan sebanyak dua rakaat. Sholat ini sebaiknya dilakukan secara berjemaah.

Setelah melaksanakan sholat Idul Fitri, umat Islam diperkenankan mendengar khutbah. Khutbah sholat Idul Fitri pada prinsipnya disampaikan dalam rangka memajukan dan mencerahkan umat.

Ada banyak tema yang dapat diangkat khatib saat menyampaikan khutbah sholat Idul Fitri. Baik itu tentang ibadah, akhlak, maupun yang lainnya. 

Jika saat ini khatib sedang mencari materi khutbah, khatib dapat menggunakan naskah khutbah yang disusun KH Ayyub Ahdiyan Syams. Berikut adalah teks khutbahnya yang dikutip dari situs resmi Kantor Kemenag Kabupaten Ponorogo.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Khutbah Sholat Idul Fitri

Teks khutbah sholat Idul Fitri berjudul “Berperilaku dengan Nilai Fitrah Wujudkan Toleransi” dapat dilihat di bawah ini.

Anda juga dapat mengunduh naskah khutbah sholat Idul Fitri ini melalui link berikut