Sukses

Ketimbang Minta Rezeki Berlimpah, Bunda Corla Berdoa Agar Diberi Keselamatan Dalam Kubur dan Dimudahkan Menuju Surga

Doa apa saja yang selalu dipanjatkan oleh Bunda Corla dalalm sholatnya?

Liputan6.com, Jakarta Dalam sesi live Instagram belum lama ini, Bunda Corla bicara mengenai doa yang selalu dia panjatkan. Ternyata sudah lama sekali selebgram yang menetap di Jerman itu tidak meminta soal rezeki yang berlimpah.

Menurut Bunda Corla, rezeki adalah sesuatu yang telah diatur dan dijamin oleh Allah untuk setiap hamba-Nya. Sehingga, dia tak mau banyak menuntut soal materi.

"Enggak usah minta sama Allah kasih rezeki sebanyak-banyaknya. Dalam doa Bunda jarang Bunda minta rezeki," kata dia yang potongan videonya diunggah ulang oleh akun TikTok kejumojarelaa.

"Ketika Bunda berdoa dalam sholat, bisa dibilang kata-kata 'Ya Allah kasih aku reazeki' itu jarang Bunda ungkapkan. Pernah, tapi zaman dulu," sambungnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bunda Corla jadi Bisa Lebih Bersyukur

Dengan tak menuntut soal materi, Bunda Corla merasa bahwa dia bisa menjadi orang yang lebih bersyukur. Menerima apa pun yang diberi oleh Tuhan kepadamya.

"Rezeki biar Allah yang kasih seberapa Dia mau, agar aku menjadi orang yang bersyukur, tidak serba kekurangan, tidak serba ketagihan. Biarkan Allah kasih aku, Rezeki biarkan Allah yang atur," paparnya.

3 dari 4 halaman

Doa yang Selalu Dipanjatkan Bunda Corla

Alih-alih meminta rezeki yang banyak, wanita paruh baya ini lebih sering berdoa untuk keselamatan di dunia dan akhirat. Menurutnya, itulah yang paling utama.

"Yang paling penting adalah keselamatan kita di Padang Mahsyar, keselamatan kita di dalam kubur, keselamatan kita di hari kiamat, memudahkan kita masuk dalam Surga-Nya. Itu paling penting, kalau itu tercapai merdekalah kita. Itulah kesuksesan dunia dan akhirat," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Warganet setuju dengan perkataan Bunda Corla. "Jgn lihat siapa yg berbicara tp ambil isi apa yg dia ucapkan," kata salah satu warganet.

"Aku begitu. karna mau minta pun aku malu, ga di pinta juga allah pasti kasih," ujar warganet lain.

"Tapi gapapa ges minta aja. Allah suka ko kalo hambanya cerita dan minta sama Dia. siapa tau ya kan," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.