Sukses

Closing Date, Jemaah Haji JKS-37 Jadi Kloter Terakhir Mendarat di Madinah

Penerbangan jemaah haji gelombang satu ke Madinah, Arab Saudi akan berakhir hari ini, Rabu (7/6/2023). Akan ada 21 kelompok terbang (Kloter) jemaah haji yang tiba di Madinah pada tanggal penutupan (closing date) gelombang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penerbangan jemaah haji gelombang satu ke Madinah, Arab Saudi akan berakhir hari ini, Rabu (7/6/2023). Akan ada 21 kelompok terbang (Kloter) jemaah haji yang tiba di Madinah pada tanggal penutupan (closing date) gelombang satu ini.

Kloter 37 Embarkasi Jakarta Bekasi (JKS-37) akan menjadi kloter terakhir yang mendarat di Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdul Aziz (AMAA) pada Kamis (8/6/2023) pukul 02.20 Waktu Arab Saudi (WAS). Kloter ini diterbangkan dari Tanah Air pada Rabu pukul 18.05 WIB.

"Untuk closing date ke Bandara Internaional AMAA yakni Kloter JKS-37 pada Kamis 8 Juni 2023 melalui Terminal Fast Track," ujar Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara PPIH Arab Saudi, Haryanto.

Menurutnya, closing date di Bandara Internasional AMAA Madinah ini berbarengan dengan kedatangan kloter pertama jemaah haji gelombang kedua di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Kloter 46 Embarkasi Solo-Yogyakarta (SOC-46) akan menjadi penerbangan perdana gelombang kedua yang tiba di Bandara Jeddah.

"Closing di Bandara Madinah dan kedatangan perdana di Bandara Jeddah berlangsung di hari yang sama. Untuk kedatangan perdana di Bandara Jeddah Kloter SOC-46 yang akan tiba pukul 04.05 WAS," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

18 Kloter akan Mendarat

Pada hari pertama kedatangan jemaah haji gelombang kedua ini, terdapat 18 kloter yang akan mendarat di Tanah Suci.

"Selain SOC-46, ada 17 kloter lainnya. Sehingga jumlahnya 18 kloter yang tiba di hari pertama gelombang kedua," terangnya.

PPIH Daker Bandara sudah menyiapkan dua tim petugas untuk menerima dan melayani kedatangan para jemaah di dua bandara tersebut.

"Petugas kita bagi dua karena kedatangan terakhir di Madinah dan perdana di Jeddah di hari yang sama" katanya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.