Sukses

Perjalanan Karier Sofyan Amrabat, Bintang Muslim Maroko yang Diincar Manchester United

Pesepakbola muslim Sofyan Amrabat telah menarik minat klub-klub besar Eropa setelah penampilan apiknya di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Maroko. Terbaru, gelandang Fiorentina itu dikabarkan tengah diincar oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta - Pesepakbola muslim Sofyan Amrabat telah menarik minat klub-klub besar Eropa setelah penampilan apiknya di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Maroko. Terbaru, gelandang Fiorentina itu dikabarkan tengah diincar oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU). 

Manajer MU Erik ten Hag ingin menambah gelandang lain untuk mempertangguh lini tengah Setan Merah. Sebelumnya, ia telah mencapai kesepakatan 60 juta pounds merekrut Mason Mount dari Chelsea.

Mengutip kanal Bola Liputan6.com, MU diduga telah mencapai “kesepakatan ekonomi” dengan Amrabat pada Senin (13/7/2023). Fiorentina diperkirakan menginginkan setidaknya 30 juta euro atau 26 juta pounds untuk jasanya menjelang kontrak Amrabat berakhir pada 2024.

The Red Devils dilaporkan bersedia menggandakan gaji Amrabat saat ini 37.000 euro per minggu. Ten Hag juga ingin kembali bersatu dengan pesepakbola muslim itu setelah di FC Utrecht antara 2015 dan 2017.

Dalam sebuah wawancara The Times, Amrabat mengungkapkan ketertarikannya bermain di Liga Inggris. Menurutnya, Liga Inggris salah satu kompetisi terkuat di dunia.

“Tentu saja, Premier League adalah liga yang fantastis, salah satu yang terkuat di dunia. Akan menyenangkan bermain di sana suatu hari nanti, tapi bukan berarti saya hanya ingin pergi ke Inggris, karena Spanyol itu bagus, Serie A bagus. liga yang bagus," kata Amrabat. 

"Sepak bola telah banyak berubah, lebih mengandalkan fisik, Anda harus lebih menjadi seorang atlet, tempo dan intensitasnya lebih tinggi. Tentu saja, di Inggris intensitasnya sangat tinggi, jadi saya pikir itu cocok untuk saya,” ujar pemain yang berkewarganegaraan Maroko ini.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Sofyan Amrabat

Sofyan Amrabat adalah salah satu pesepakbola muslim Maroko yang mencuri perhatian saat tampil di Piala Dunia 2022. Ia bersama rekan-rekannya mampu mengantarkan Singa Atlas hingga babak semi final.

Melansir Bola.net, Amrabat lahir di Huizen, Belanda pada 21 Agustus 1996. Selain menjadi skuad Timnas Maroko, Amrabat saat ini bermain sebagai gelandang di Fiorentina, salah satu klub di kompetisi tertinggi Liga Italia, Serie-A.

Karier Klub

Memulai karir seniornya di Utrecht pada 2014, Amrabat pindah ke Feyenoord pada 2017. Setelah satu musim, ia bergabung dengan Club Brugge, sebelum dipinjamkan ke Italia di Hellas Verona pada 2019.

Pada tanggal 31 Januari 2020, Hellas Verona menggunakan opsi mereka untuk membeli haknya dari Club Brugge dan segera menjualnya kembali ke Fiorentina. Sebagai imbalannya, Fiorentina meminjamkannya kembali ke Verona hingga akhir musim 2019–2020. 

Karier Internasional

Amrabat pernah mewakili tim U15 Belanda secara internasional pada 2010. Kemudian ia memulai debutnya di Timnas Maroko junior pada 2013. Amrabat baru masuk skuad Singa Atlas senior pada 2017 hingga sekarang.

Di Timnas Maroko, Amrabat masuk dalam skuad yang dibawa untuk Piala Dunia 2018 Rusia dan Piala Dunia 2022 Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.