Sukses

Materi Khutbah Jumat: Mengingat Kematian karena Ajal Pasti Datang

Sebagai bahan refleksi dan muhasabah diri mengingat kematian, berikut ini ada materi khutbah Jumat yang dapat disampaikan khatib.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap manusia akan menghadapi kematian. Kematian adalah sesuatu yang pasti akan terjadi dialami oleh setiap orang. Namun, kita sebagai hamba Allah tidak tahu kapan ajal menjemput. 

Ajal tak pandang siapa, di mana, kapan, dan bagaimana kondisinya. Bisa saja esok, lusa, atau bahkan beberapa tahun lagi kita akan kembali pada-Nya.

Mengingat kematian penting dilakukan oleh seorang muslim. Tujuannya agar semakin semangat mempersiapkan diri dengan beribadah kepada-Nya. Sebab, setelah kematian ada kehidupan yang abadi dan setiap manusia akan dibalas sesuai perbuatannya.

Sebagai bahan refleksi dan muhasabah diri mengingat kematian, berikut redaksi sajikan materi khutbah Jumat yang dapat disampaikan khatib. Materi khutbah Jumat ini berjudul "Ajal atau Kematian Merupakan Hal yang Pasti Datang"

Naskah khutbah Jumat yang disusun Ustadz Hermanto Halil ini diterbitkan oleh LDNU PCNU Pamekasan. Semoga bermanfaat untuk masyarakat luas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naskah Khutbah Jumat

Berikut naskah khutbah Jumat tentang mengingat kematian. Teks khutbah ini dapat khatib unduh melalui tautan berikut. 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.