Sukses

Doa Akhir Zaman Agar Selamat di Hari Kiamat, Amalkan Setiap Hari

Bacaan doa akhir zaman agar selamat di hari kiamat dan akhirat

Liputan6.com, Jakarta - Kiamat merupakan suatu peristiwa paling menakutkan bagi seluruh makhluk yang hidup di alam semesta. Pasalnya, saat kiamat tiba maka seluruh alam semesta beserta isinya akan hancur lebur tanpa sisa.

Hari akhir atau disebut sebagai al-yaumul akhir merupakan hari terakhir kehidupan di dunia, karena tidak ada lagi hari dunia setelahnya. Kemudian hari kiamat atau yaumul qiyamah diartikan sebagai hari kebangkitan, karena pada saat itu manusia akan dibangkitkan dari kuburan mereka dan akan berdiri di hadapan Allah SWT. Sebagaimana firman-Nya dalam QS. Al Hajj ayat 7,

وَّاَنَّ السَّاعَةَ اٰتِيَةٌ لَّا رَيْبَ فِيْهَاۙ وَاَنَّ اللّٰهَ يَبْعَثُ مَنْ فِى الْقُبُوْرِ 

Artinya: Dan sungguh, (hari) Kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya; dan sungguh, Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur.

Agar selamat di hari kiamat kelak, umat muslim dianjurkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT. Berikut doa akhir zaman agar selamat di hari kiamat yang dilansir dari laman merdeka.com.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Akhir Zaman

Doa Akhir Zaman Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal

Doa akhir zaman agar terhindar dari fitnah dajjal bisa dibaca dan diamalkan oleh umat muslim. Dengan membaca doa ini, Allah SWT akan senantiasa melindungi dari fitnah dajjal. Berikut doa akhir zaman dan artinya:

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal."

Doa Akhir Zaman Agar Selamat di Hari Kiamat

Doa akhir zaman agar selamat di hari kiamat bisa dibaca setelah selesai menunaikan ibadah sholat. Berikut doa akhir zaman yang bisa diamalkan oleh umat muslim:

Rabbana amanna faktubna ma’as syahidin.

Yang artinya:“Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al-Qur’an dan kenabian Muhammad)”.

Doa Akhir Zaman dengan Membaca Surah Al Kahfi ayat 1-10

Selain membaca doa akhir zaman tersebut, Nabi Muhammad juga menganjurkan untuk membaca dan menghafal surah Al-Kahfi. Hal ini sebagaimana yang ditegaskan oleh Imam Syafi'i yang menganjurkan untuk membaca surah Al-Kahfi di malam jumat atau siangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.