Sukses

LAZISNU PBNU Luncurkan Cara Mudah Tunaikan Zakat saat Ramadhan

Selain berpuasa, amalan umat Islam di Bulan Ramadhan yang harus ditunaikan ialah zakat.

Liputan6.com, Jakarta - Selain berpuasa, amalan umat Islam di Bulan Ramadhan yang harus ditunaikan ialah zakat. Lewar berzakat selama Ramadhan, umat Islam dapat membersihkan diri, mendapatkan berkah, serta memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Menjawab hal itu, NU Care-LAZISNU PBNU memberi cara mudah kepada umat Islam untuk menunaikan zakatnya, dengan melalui aplikasi mobile. Hal itu terealisasi berkat kerja sama yang dijalin dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

“NU Care-LAZISNU PBNU meluncurkan layanan pembayaran zakat dan donasi di fitur Lifestyle pada aplikasi perbankan BCA mobile. Acara bertajuk Grand Launching BCA Lifestyle NU Care-LAZISNU,” ujar Ketua LAZISNU PBNU, Habib Ali Hasan Al Bahar di lantai 8 Gedung PBNU, Jl Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (19/3/2024).

Habib Ali Hasan Al Bahar meyakini, kerja sama dengan bank BCA semakin memudahkan masyarakat dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah (donasi). Jadi, masyarakat yang ingin bayar zakat, infak atau sedekah cukup membuka aplikasi BCA di menu Lifestyle, lalu pilih zakat atau donasi dan pilih lembaga NU Care-LAZISNU.

“Alhamdulillah, Kerja sama ini untuk memudahkan,” syukur Habib Ali.

Habib Ali menjamin, NU Care-LAZISNU dana yang dihimpun tersalurkan kepada yang berhak secara tepat sasaran. Dia ingin kepercayaan publik pada LAZISNU semakin diperkuat sesuai dengan visi lembaga ‘Menjadi Filantropi Islam Terkemuka’.

“Kami ini diaudit secara independen oleh Kantor Akuntan Publik (KAP), kemudian audit syariah oleh Kementerian Agama, dan publikasi program dan kegiatan kepada para muzaki, donatur, dan seluruh mitra secara akuntabel,” ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Gus Yahya

Senada dengan itu, Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf yang hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja NU Care-LAZISNU yang telah berhasil mencapai kemajuan-kemajuan yang progresif.

“Alhamdulillah, bahwa sejauh ini LAZISNU telah mengembangkan kinerja organisasi dan berhasil mencapai kemajuan-kemajuan yang progresif,” puji pria yang karib disapa Gus Yahya ini

“Selamat kepada LAZISNU atas keberhasilannya menggalang dan menjalin kerja sama ini,” imbuhnya bangga.

Sementara itu, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang terjalin.

“Kami dari BCA mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang terdalam atas kerja sama ini. Hari ini adalah hari berbahagia dengan adanya grand launching BCA Lifestyle NU Care-LAZISNU, di mana kami diberikan kesempatan untuk bisa membantu masyarakat dalam menyalurkan zakat dan sedekahnya. Ini satu hal yang positif sekali,” tambah Jahja menutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini