Sukses

Logo dan Tema Milad ke-111 Muhammadiyah Lengkap Link Download Format PNG

Organisasi Islam Muhammadiyah menginjak usia ke-111 tahun dalam hitungan kalender Masehi pada 18 November 2023. Sebagai syiar dan sosialisasi, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah merilis logo dan tema milad ke-111 pada 23 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi Islam Muhammadiyah menginjak usia ke-111 tahun dalam hitungan kalender Masehi pada 18 November 2023. Sebagai syiar dan sosialisasi, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah merilis logo dan tema milad ke-111 pada 23 Oktober 2023.

Milad ke-111 Muhammadiyah mengangkat tema "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta". Tema ini terinterpretasikan dalam logo Milad ke-111 Muhammadiyah.

Tema dan logo Milad ke-111 Muhammadiyah tertuang dalam Surat Keputusan Pimpinan Pusat Nomor 735/KEP/I.0/E/2023 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti.

Logo Milad ke-111 Muhammadiyah merepresentasikan keteguhan Muhammadiyah dalam mengupayakan suatu tujuan. Kondisi yang memprihatinkan, konflik, peperangan, perubahan iklim, dan bencana alam semakin meneguhkan Muhammadiyah dalam berikhtiar memberikan peran kontributif dan solutif untuk menyelamatkan semesta.

Logo Milad Muhammadiyah di tahun ini mengombinasikan antara warna biru, hijau tosca, dan oranye. Logo ini dapat digunakan untuk membuat spanduk, banner, twibbon, merchandise, dan lainnya untuk menyiarkan Milad ke-11 Muhammadiyah.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 3 halaman

Mengutip laman resmi Muhammadiyah, Logo Milad ke-1111 Muhammadiyah memiliki makna sebagai berikut.

Arah panah ke atas merupakan representasi dari keteguhan dalam mengupayakan suatu tujuan.

Angka “1” yang berbeda-beda setiap ukurannya adalah representasi dari Muhammadiyah sebagai induk organisasi, organisasi otonom dan seluruh Amal Usaha yang berikhtiar bersama untuk menyelamatkan semesta.

Sinar matahari menjadi representasi dari pengaruh Muhammadiyah dalam segala hal mencakup bidang kehidupan. Layaknya sinar matahari yang selalu menyinari, Muhammadiyah diharapkan mampu memberikan dampak positif di setiap gerakannya.

Peringatan milad Muhammadiyah ke-111 menjadi batu loncatan bagi seluruh umat beragama dan sesama manusia dalam memberikan kontributif dan aksi nyata dalam menyelamatkan dan mendamaikan semesta. 

 

3 dari 3 halaman

Link Download

Logo Milad ke-111 Muhammadiyah dapat Anda download dalam format PNG melalui tautan berikut. Dalam link tersebut juga terdapat panduan dan edaran terkait logo Milad ke-111 Muhammadiyah.