Sukses

Top 3 Islami: Wasiat Rasulullah di Akhir Zaman, Syahdunya Alfina Nindiyani Lantunkan 'Wahdana' di Depan Gus Iqdam

Nabi SAW berwasiat agar muslimin selamat di akhir zaman. Artikel mengenai Wasiat Rasulullah tersebut menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Nabi Muhammad SAW merupakan nabi akhir zaman. Setelah beliau diutus, maka tak akan ada nabi dan rasul lain yang diturunkan membimbing umat manusia di bumi. Islam adalah penyempurna.

Nabi terakhir menunjukkan bahwa inilah akhir zaman. Bahkan Rasulullah SAW sendiri menyebut bahwa waktunya sudah hampir tiba. Yang dimaksud adalah hari kiamat.

Karenanya, Nabi SAW berwasiat agar muslimin selamat di akhir zaman.

Artikel mengenai wasiat Rasulullah tersebut menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Rabu (14/11/2023).

Artikel lain yang tak kalah populer adalah penjelasan Mbah Moen atau KH Maimoen Zubair bahwa tak akan terjadi kiamat ketika masih ada orang yang mengaji.

Artikel ketiga populer adalah syahdunya Alfina Nindiyani lantunkan lagu religi 'Wahdana’ di depan Gus Iqdam.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Waktu Sudah Dekat, Ini Wasiat Rasulullah agar Kaum Muslimin Selamat di Akhir Zaman

Rasulullah SAW merupakan hamba Allah yang sangat  istimewa dan dicintai banyak umat. Ia adalah nabi terakhir yang diutus sekaligus menjadi pertanda datangnya akhir zaman. 

Berita itu juga sudah disebutkan dalam suatu hadis. Rasulullah pernah mengatakan bahwa jarak antara kiamat dan diutusnya dirinya sangat dekat.

Pada hari kiamat semuanya akan hancur binasa kecuali bagi mereka yang dikehendaki oleh Allah. Namun, sebelum hari tersebut datang, terdapat beberapa tanda-tanda yang pernah disebutkan Rasulullah.

Mungkin sudah bisa kita lihat dan rasakan, tanda-tanda tersebut memang telah muncul di zaman sekarang. Hal ini berarti hari kiamat memang sudah benar-benar ada didepan mata. 

Rasulullah pun pernah berwasiat tentang akhir zaman. Mengutip dari laman makintau.com, berikut ini adalah wasiat akhir zaman yang pernah disampaikan Rasulullah dalam hadis.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Dunia Belum Kiamat Selama Masih Ada yang Melakukan Ini, Menurut Mbah Moen

Setiap orang yang beriman harus meyakini adanya hari kiamat, tak boleh ragu sedikit pun. Sebab, mengimani hari akhir merupakan salah satu poin dari rukun iman.

Kepastian datangnya hari kiamat merupakan janji Allah SWT sebagaimana termaktub dalam Al-Qur’an surah al-Hajj ayat 7. Akan tetapi, Allah SWT tidak menerangkan secara rinci ihwal waktu terjadinya kiamat.

Waktu datangnya hari kiamat tidak ada yang tahu selain Allah SWT. Bahkan, Rasulullah SAW pun tidak diberitahu waktu tepatnya hari kiamat oleh-Nya.

Meski demikian, tanda-tanda kiamat sudah dekat banyak disebutkan dalam Al-Qur’an dan hadis nabi. Tanda-tanda tersebut sejatinya menjadi renungan bagi seluruh umat Islam yang masih hidup agar mempersiapkan diri sebelum kiamat.

Soal terjadinya kiamat banyak ulama yang berbicara dan mengungkapkan pendapatnya. Salah satunya adalah ulama kharismatik Tanah Air, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen. 

Mbah Moen menyebut kiamat tidak akan terjadi jika masih ada yang mengaji. Hal tersebut dikatakannya dalam kesempatan mengajar.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Syahdunya Alfina Nindiyani Lantunkan Lagu Religi ‘Wahdana’ di Depan Gus Iqdam Bikin Baper Garangan

Pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini bukan hanya memiliki muhibbin yang jumlahnya puluhan ribu lebih. Yang spektakuler, jemaahnya berasal dari lintas kalangan.

Mereka berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Dari yang biasa-biasa saja sampai artis ternama juga turut serta hadir di majelisnya.

Sebelumnya, hadir dalam pengajiannya artis kondang, pedangdut Happy Asmara. Ia menyatakan kekagumannya kepada sosok Gus muda berparas rupawan ini.

Kali ini, Alfina Nindiyani yang merupakan penyanyi religi ini pun turut serta hadir dalam pengajian Gus Iqdam ini.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.