Sukses

Top 3 Islami: Pertemuan Mengharukan Gus Iqdam dan Habib Novel di Madinah, Ucapan Rindu untuk Garangan

Banyak hikmah yang dipetik dari pertemuan kedua pendakwah kondang ini. Habib Novel, pengasuh Majelis Ar Roudhoh juga memberikan beberapa nasihat. Momen pertemuan mengharukan itu menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa direncana, pendakwah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam bertemu dengan Habib Novel Alaydrus di Madinah, dalam kesempatan umrah.

Semula, Habib Novel lah yang mendatangi Gus Iqdam, tapi Gus Iqdam tampaknya sedang istirahat. Lantas, tanpa membuang waktu, pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini sowan langsung ke hotel tempat Habib Novel mengingap.

Banyak hikmah yang dipetik dari pertemuan kedua pendakwah kondang ini. Habib Novel, pengasuh Majelis Ar Roudhoh juga memberikan beberapa nasihat.

Momen pertemuan mengharukan itu menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Sabtu (18/11/2023).

Artikel lainnya yakni terungkapnya alasan kenapa putra Gus Iqdam, dinamai Novel. Ternyata, Gus Iqdam sangat mengidolakan Habib Novel.

Selanjutnya, artikel ketiga yakni tentang ucapan rindu Gus Iqdam untuk para garangan.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Drama Mengharukan Pertemuan Habib Novel dan Gus Iqdam di Madinah, Ini Nasihatnya

Drama mengharukan terjadi di Tanah Suci. Al Habib Novel Alaydrus bertemu dengan Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam di Madinah.

Kenapa disebut mengharukan? keduanya sebenarnya saling berusaha mendatangi terlebih dahulu. Bahkan, Habib Novel sempat mendatangui hotel tempat Gus Iqdam menginap.

Karena sesuatu hal, pertemuan urung terwujud. Belakangan, Gus Iqdamlah yang akhirnya sowan atau mendatangi Habib Novel.

Pertemuan keduanya tentu menarik untuk disimak. Banyak ilmu yang bisa diambil dari obrolan keduanya, termasuk salah satunya soal dakwah dan cinta.

Diketahui, keduanya adalah pimpinan majelis. Gus Iqdam sendiri terhitung sebentar mengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, yang didirikannya beberapa tahun lalu.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Alasan Anak Gus Iqdam Bernama Novel Terungkap di Madinah

Pertemuan antara Habib Novel dan Gus Iqdam di Madinah dijadikan ajang membuka rahasia kenapa nama anak Gus Iqdam bernama Novel.

Habib Novel bin Muhammad Alaydrus lebih dikenal dengan Habib Novel Alaydrus atau Habib Novel adalah seorang ulama, da'i, serta pimpinan majelis ilmu dan dzikir Ar-Raudhoh, Surakarta, Jawa Tengah.

Habib Novel merupakan putra pertama dari pasangan Muhammad Alaydrus dengan Luluk Al-Habsyi.

Dalam unggahan video TikTok akun @wongpusat.real tampak keduanya bertemu di sebuah hotel Madinah, keduanya sangat akrab, saling mendoakan, saling menyanjung.

"Semalam saya cari Njenengan ke lobi hotel Njenengan, saya sengaja gak kasih tau. Saya cari tahu pakah istirahat atau tidak, ternyata Njenengan istirahat," kata Habib Novel kepada Gus Iqdam.

"Kalau saya beruntung, berjodoh, maka saya akan ketemu. Ternyata beliaunya malah nyamperin ke hotel saya nginep, alhamdulillah," kata Habib Novel.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Gus Iqdam Pulang Umrah, Ini Ucapan Rindu untuk Para Garangan

Akhirnya penantian para jemaah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) tunai sudah. Muhammad Iqdam Kholid, atau Gus Iqdam pendiri sekaligus pengasuh majelis tersebut akhirnya sampai di Tanah Air, Jumat (17/11/2023).

Kerinduan para garangan seharusnya tuntas pada Senin malam Selasa esok, baik jemaah yang datang langsung maupun yang live streaming.

Dalam tayangan TikTok akun @DEKENGANPUSAT Gus Iqdam pun memberikan pernyataan kepulangannya, serta kerinduannya pada garangan asuhannya tersebut, setelah ditinggal sejak 6 November 2023 lalu.

Tak hanya para garangan dan garanganwati, Gus Iqdam dan Ning Nila pun tentu merasakan hal yang sama, rindu.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.