Sukses

Usai Soimah Giliran Ivan Gunawan Minta Jadwal Pengajian Gus Iqdam, Emang Boleeeh.?

Ivan Gunawan tampaknya hendak mengikuti lagkah Soimah mengundang Gus Iqdam untuk mengisi pengajian. Pengajian Gus Iqdam di Pendopo Tulungo konon pecahkan rekor jumlah jemaah terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Soimah Pancawati sukses menggelar pengajian yang mengundang dai muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam, kini giliran artis dengan julukan 'super duper mega bintang' Ivan Gunawan yang meminta jadwal pengajian ke Gus Iqdam.

Diketahui, sebelumnya pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) ini mengisi pengajian di Pendopo Tulungo, Bantul, Yogyakarta. Pengajian Gus Iqdam ini konon memecahkan rekor jumlah jemaah terbanyak.

Komunikasi artis multitalenta berusaha membangun jalur komunikasi dengan Gus Iqdam. Hal tersebut terlihat pada video pendek yang dibagikan Soimah Pancawati pada akun Instragram pribadinya.

Tampak dalam video pendeknya, Ivan Gunawan atau Igun, yang datang ke Pendopo Tulungo milik Soimah di Jalan Imogiri Barat Sewon Bantul, tampak ditanyai Soimah saat hendak berpamitan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ivan Gunawan Disarankan Sewa Lapangan

"Sido entuk tanggal?" tanya Soimah kepada Igun terkait jadwal Pengajian Gus Iqdam yang diinginkannya.

"Ke tempat Gus Iqdam dulu opo piye?" jawab Igun.

"Nek neng omahku mengko kampungku geger," ujar Ivan Gunawan.

Pria yang lahir 31 Desember 1981 adalah seorang perancang busana, pembawa acara televisi, model dan aktor.

"Manut, nek arep rono sik yo ra popo tak janjian," ujar Soimah.

Belajar dari kasus membludaknya jemaah saat di Bantul, ia pun menyarankan agar Igun menyewa lapangan.

"Ojo koyo wong tipis," canda Soimah.

3 dari 3 halaman

Ivan dan Soimah Buat Video Minta Jadwal Pengajian Gus Iqdam

Bukti keseriusan mengundang Gus Iqdam, mereka berdua menyapa Gus Iqdam saat itu juga melalui video yang lalu diunggah di media sosial.

"Gus, salam kenal yoo Gus.. Kalau Gus Iqdam nonton video ini pokoknya, aku sama Soimah ini satu rumpun, satu jiwa Gus.. Jadi apa yang Gus lihat dari Soimah itu juga sama yang Gus lihat dari aku. Yaa Gus paham.. Tulung disempat-sempatkan tanggale yo Gus yoo.. Pokoknya kita ini sealam sejiwa. Yaa paham Gus?," pinta Ivan Gunawan.

Soimah pun menambahkan, agar Gus Iqdam berkenan menyempatkan waktunya atas undangan Igun. "Tulung disempat-sempatke, tanggalnya nanti yaa," ucap Soimah.

Soimah masih khawatir jika kompleks rumah Igun tak cukup menampung jemaah ST Nyell, dengan guyonan kepada Igun terkait lokasi acaranya, Soimah menyarankan agar Igun sewa Gelora Bung Karno (GBK).

Igun pun langsung berekspresi sangat kaget mendengar pernyataan Soimah itu. Sebelumnya, Soimah di Pendopo Tulungo telah menghadirkan Gus Iqdam pada haul leluhurnya.

Selanjutnya, Soimah pun kunjungan balasan ke markas Sabilu Taubah di Blitar. Momentum tersebut telah menginspirasi banyak orang termasuk Igun, juga Inul Daratista, serta artis lainnya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.