Sukses

Sama Cantiknya, Banyak yang Bilang Siti Atiqoh Mirip Ning Nila Istri Gus Iqdam

Gus Iqdam kaget istri Ganjar Pranowo dimirip-miripkan dengan Ning Nila.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik dari pertemuan Gus Iqdam dengan Siti Atiqoh Ganjar, istri Ganjar Pranowo, capres nomor urut 3 ini.

Memang pada setiap pertemuan dengan Gus Iqdam akan selalu memberikan kesan menarik, yang bagi sebagian orang sulit untuk dilupakan.

Pada pertemuan pertamanya di markas ST Pusat Blitar saat rutinan Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Siti Atiqoh berkisah sesuatu tentang dirinya dengan Ning Nila, istri Gus Iqdam.

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 3 halaman

Siti Atiqoh Dibilang Mirip Ning Nila

"Nyuwunsewu gus, kebetulan kok banyak yang ini, apa nyama-nyamain saya dengan Ning Nila," kata Siti Atiqoh.

"Oh banyak yang nyama-nyamain ya," tanya Gus Iqdam, seperti pada unggahan video singkat di platform TikTok akun @Dekengane Pusat.

Menurut Siti Atiqoh, hal yang disama-samain oleh orang-orang adalah fisiknya, mungkin karena sama-sama cantik, sama-sama keturunan pendiri pondok pesantren.

3 dari 3 halaman

Istri Gus Iqdam Sedang di Lirboyo

Dimirip-miripin dengan Ning Nila, padahal keduanya sama sekali belum pernah bertemu secara fisik.

"Waduh belum pernah ketemu istri saya ya? Waduh bojoku lagi neng Lirboyo iki," kata Gus Iqdam, yang mengungkapkan malam itu istrinya tak sedang berada di rumah, namun sedang berada di Lirboyo.

Jika istri Gus Iqdam Ning Nila merupakan keturunan Pondok Pesantren Lirboyo. Siti Atiqoh merupakan keturunan pendiri Pondok Pesantren Kalijaran Purbalingga.

Siti Atiqoh, istri dari Ganjar Pranowo ternyata memiliki keluarga besar yang berkecimpung di sejumlah pondok pesantren terkenal di Jawa Tengah. Keluarga besar istri dari calon presiden 2024 yang disusung PDI Perjuangan tersebut diketahui menjadi pengasuh Pondok Pesantren Roudlotus Sholichin Sholichat atau yang lebih dikenal dengan nama Pondok Pesantren Kalijaran.

Namun, tak hanya ponpes itu, ternyata ada lima pondok pesantren lagi yang diasuh oleh keluarga besar istri Ganjar Pranowo tersebut. Hal itu dikemukakan oleh paman Siti Atiqoh, KH Ahmad Mustaid Billah Hisyam Abdul Karim. Menurutnya, setidaknya ada lima pondok pesantren yang dikelola keturunan KH Hisyam Abdul Karim, kakek Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul