Sukses

Hati-Hati! Jangan Lakukan Ini di Bulan Rajab, Bisa Celaka Kata Habib Umar bin Hafidz

Ketika memasuki bulan Rajab umat Islam harus berhati-hati. Habib Umar memberikan beberapa peringatan agar jangan sampai muslim melakukannya di bulan yang mulia ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ulama terkemuka asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz dalam suatu kesempatan mengutip sabda Rasulullah SAW tentang malam-malam yang jika berdoa akan dikabulkan.

Menurut hadis, kelima malam tersebut adalah malam pertama bulan Rajab, malam Nisfu Sya’ban, malam Jumat, malam Idul Fitri, dan malam Idul Adha.

Kemudian Habib Umar mengatakan bahwa Rajab merupakan salah satu bulan terbaik. Bulan ini juga termasuk Asyhurul Hurum atau bulan yang dimuliakan Allah.

Maka, kata Habib Umar, perbanyaklah istighfar di bulan Rajab dan sambutlah bulan tersebut dengan baik agar dapat mengambil kesempatan mulia yang wajib dimanfaatkan dari hari-hari dan malam-malam istimewanya.

“Berbahagialah dengan memperbanyak ketaatan kepada Allah,” katanya dikutip YouTube Darhid Fz, Kamis (18/1/2024).

Namun, ketika memasuki bulan Rajab umat Islam harus berhati-hati. Habib Umar memberikan beberapa peringatan agar jangan sampai muslim melakukannya di bulan yang mulia ini.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan Habib Umar bin Hafidz

Habib Umar mengingatkan, berhati-hatilah jika masuk bulan Rajab. Sebab, masih banyak orang yang memutus tali silaturahmi sehingga ia akan mendapat laknat dan tidak mendapatkan taufik pada bulan Sya'ban dan Ramadhan.

“Dan celakalah orang yang mendapatkan Ramadhan namun tidak mendapatkan ampunan,” imbuhnya.

Kata Habib Umar, berhati-hatilah melalui malam-malam Rajab. Sebab, di antara muslim masih ada yang melukai perasaan ayah atau ibunya. Padahal Allah SWT telah mewasiatkan agar hamba-hamba-Nya berterima kasih kepada-Nya dan orangtuanya.

“Berhati hatilah jika masuk bulan Rajab namun masih ada yang memutus tali silaturahmi baik dari kalangan lelaki dan wanita kita,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Peringatan Habib Umar bin Hafidz

Lebih lanjut Habib Umar mengingatkan agar umat Islam berhati-hati jika masuk bulan Rajab. Jangan sampai bangga dengan mengikuti dan kebiasan orang-orang fasik, baik oleh dirinya, putrinya, istrinya, maupun saudaranya.

“Kemudian ia tidak merasakan kewajiban untuk memberi nasehat akan kebenaran dan kesabaran serta memperbaiki keadaan tersebut, (itu) merupakan kecacatan hati, pemikiran, akal, serta keimanan,” pungkasnya mengingatkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.