Sukses

Maskapai Ini Beri Menu Spesial Ramadhan untuk Penumpang, Ada Air Zamzam hingga Lobster Ravioli

Beberapa maskapai penerbangan menawarkan makanan khusus berbuka puasa dan kuliner tradisional di lounge mereka serta diskon penerbangan selama bulan Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa maskapai penerbangan menawarkan makanan khusus berbuka puasa dan kuliner tradisional di lounge mereka selama bulan Ramadhan.

Saat bulan suci Ramadhan dimulai pada 12 Maret, beberapa maskapai penerbangan menawarkan menu dan fasilitas khusus bagi mereka yang menjalankan puasa Ramadhan.

Lounge premium beberapa maskapai penerbangan Timur Tengah akan menyajikan hidangan tradisional Arab, sementara kotak makanan akan disajikan untuk berbuka puasa di ketinggian 30.000 kaki atau 9,144 kilometer. 

Program hiburan khusus juga telah disiapkan bagi mereka yang akan melakukan penerbangan selama bulan Ramadhan, mengutip dari hindutimes.com.

Jika kamu berpuasa dan akan bepergian menggunakan pesawat selama bulan Ramadhan, ketahui semua tentang penawaran khusus maskapai ini selama penerbangan bulan Ramadhan. 

Etihad Airways:

Di ruang santai, maskapai Etihad Airways, di Abu Dhabi, New York, Washington DC, dan London Heathrow, para tamu dapat menikmati minuman tradisional Ramadhan seperti laban, Vimto, karkade, susu kurma, mentimun, dan rose milk.

Wisatawan yang akan berbuka puasa sebelum keberangkatan dapat menikmati hidangan berbuka puasa di Etihad lounge.

Dari sup harira hangat dan lobster machbous ravioli hingga ayam biryani, para tamu dapat menikmati kekayaan cita rasa masakan Arab.

Menu hidangan penutup akan mencakup suguhan Ramadhan otentik seperti kue keju Vimto, rose and pistachio mahalabia (puding susu) dan rangeena (kurma matang dengan campuran tepung panggang dan ghee di atasnya).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Etihad Airways juga Sediakan Buka Puasa di Dalam Pesawat

Selain itu, di kabin premium, para tamu dapat menikmati hidangan lezat seperti sup miju-miju dengan chaami goreng (keju Emirat), bakso domba dan kurma dengan nasi kunyit, dan hidangan penutup umm ali yang hangat klasik (makanan penutup nasional Mesir). Bagi mereka yang mencari pilihan lebih ringan, ada salad Iftar.

Sementara itu, penumpang di kelas Ekonomi akan menikmati mezze Arab, daging domba dengan nasi bihun, bawang goreng, dan almond.

Untuk hidangan penutup para penumpang akan disajikan Vimto mousse dengan khabeesa.

Bagi yang berbuka puasa sebelum atau sesudah mendarat, Etihad akan menyediakan kantong buka puasa berisi Laban -susu fermentasi khas Timur Tengah, air, dan kurma.

Mereka juga menawarkan sistem hiburan E-BOX khas Etihad Airways, menampilkan pilihan program Ramadhan dan konten keagamaan, serta audio Al-Quran.

Program baru selama Ramadhan ini juga akan mencakup Rehlat Haya, yang mengeksplorasi dan mempromosikan perilaku yang mengarah pada kebahagiaan dan stabilitas dari perspektif berbeda.

Para tamu juga dapat menyaksikan acara memasak Chef Bil Bait yang dipandu oleh Al-Halabi.

Mereka juga bisa menyaksikan serial El Dunia Ramadan yang menampilkan bagaimana berbagai budaya merayakan Ramadhan.

3 dari 4 halaman

Emirates Airlines Berikan Kotak Makanan Khusus Ramadan

Tak mau kalah dengan Etihad Airways, di ruang santai di maskapai penerbangan Emirates Airlines di Bandara Internasional Dubai (DXB), manisan tradisional Arab, kurma, dan kopi akan ditawarkan selama Ramadhan.

Makanan yang tersedia di lounge Kelas Utama dan Bisnis akan mencakup pilihan mezze Arab panas dan dingin, sup miju-miju.

Hidangan utama panggangan campuran Arab dengan tahina, ayam kabsa (hidangan nasional Arab Saudi) yang disajikan dengan dakous (saus tomat) dan raita, dan makanan penutup berupa kunafe (kue yang direndam dalam sirup), krim pistachio, basboussa (kue semolina yang direndam dalam sirup), kunyit, kenari Qatayef (pancake Arab), ashta (krim kental), dan es krim rasa kopi Arab dan kurma atau baklawa, serta sejumlah manisan dan kue kering tradisional Arab.

Lounge Emirates juga dilengkapi dengan ruang shalat khusus dan tempat wudhu.

Bagi pelanggan yang berpuasa di Gerbang Keberangkatan Emirates tertentu selama waktu berbuka puasa, akan tersedia kotak buka puasa gratis untuk membantu berbuka puasa berisi air, laban, pisang, dan kurma.

Makanan berbuka puasa akan disajikan dalam kotak yang dipesan khusus, dan dirancang oleh Emirates untuk mewakili kekayaan warisan penenun Al Sadu di Emirat.

Kotak makanan khusus Ramadhan yang diberikan oleh Emirates akan disajikan sebagai tambahan pada layanan makanan panas reguler.

4 dari 4 halaman

Pastikan Waktu Berbuka dan Imsak Tepat

Untuk memastikan tingkat keakuratan tertinggi bagi penumpang Muslim yang berpuasa, Emirates menggunakan alat unik untuk menghitung waktu yang tepat untuk Imsak dan Buka Puasa saat dalam penerbangan, berdasarkan waktu terbit dan terbenamnya matahari di lokasi tersebut.

Penerbangan tersebut melintas dengan menggunakan garis bujur, lintang, dan ketinggian pesawat.

Saat matahari terbenam, penumpang akan diberitahu secara resmi waktu berbuka puasa oleh kapten pesawat. 

Selain itu, keistimewaan ini juga dapat dirasakan bagi para penumpang yang akan melaksanakan ibadah Umrah selama bulan Ramadhan menggunakan maskapai Emirates Airlines. Penumpang juga berhak untuk mendapatkan satu botol air Zamzam berisi hingga 5 liter per orang di Bandara Internasional Dubai (DXB) dan berbagai bandara di Kerajaan Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini