Sukses

Teriakan Menyayat Penghuni Neraka saat Disiksa, Penyesalan Tiada Ujung

Bagaimana para penghuni neraka akan berteriak, bagaimana pula dalilnya tentang ini?

Liputan6.com, Jakarta - Para penghuni neraka kelak akan berteriak dengan suara yang penuh dengan penyesalan dan keputusasaan.

Teriakan mereka akan mencerminkan rasa sesal yang mendalam atas kesalahan-kesalahan besar yang mereka lakukan di dunia, yang kini menghadirkan akibat yang mengerikan di akhirat.

Suara-suara tersebut akan terdengar penuh dengan kesedihan dan penyesalan yang tak terperikan, seolah mencerminkan betapa besarnya keputusasaan mereka saat menyadari bahwa kesempatan untuk bertaubat dan memperbaiki diri telah berakhir.

Selain itu, dalam pandangan Islam, teriakan para calon penghuni neraka juga mencerminkan betapa hebatnya siksaan yang mereka alami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Begini Teriakan dan Raungannya

Mereka akan mengalami siksaan yang luar biasa pedih, baik fisik maupun mental, yang membuat mereka berteriak kesakitan tanpa henti.

Bagaimana para penghuni neraka akan berteriak, bagaimana pula dalilnya tentang ini?

Mengutip jateng.nu.or.id, kelak manusia dibangkitkan dari kuburnya dalam keadan yang berbeda, ada yang bangkit dengan wajah bersih putih dan bercahaya, ada yang bangkit dengan wajah pucat pasi dan bahkan ada yang bangkit dengan wajah yang hitam kelam.

Orang-orang yang dibangkitkan dengan wajah hitam kelam, mereka adalah orang-orang yang gelisah penuh ketakutan karena mereka tahu bahwa tempat kembalinya adalah neraka yang bahan bakarnya manusia.

Neraka adalah seburuk-buruk tempat kembali dan hanya orang-orang yang merugi yang akan menjadi penghuninya.

Di neraka mereka meraung-raung dan berteriak agar supaya dikeluarkan dari neraka.

"Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari neraka niscaya kami akan mengerjakan kebaikan".

3 dari 4 halaman

Ini Firman Allah SWT

Lalu dikatakan kepada mereka "Bukankah umurmu telah dipanjangkan sehingga kamu bisa berfikir?, Bukankan telah datang kepadamu seorang pemberi peringatan?, maka rasakanlah adzab ini sebagai balasan perbuatanmu".

Allah berfirman dalam Al-Qur'an Surat Fatir Ayat 37:

وَهُمۡ يَصۡطَرِخُوۡنَ فِيۡهَا ‌ۚ رَبَّنَاۤ اَخۡرِجۡنَا نَـعۡمَلۡ صَالِحًـا غَيۡرَ الَّذِىۡ كُـنَّا نَـعۡمَلُؕ اَوَلَمۡ نُعَمِّرۡكُمۡ مَّا يَتَذَكَّرُ فِيۡهِ مَنۡ تَذَكَّرَ وَجَآءَكُمُ النَّذِيۡرُؕ فَذُوۡقُوۡا فَمَا لِلظّٰلِمِيۡنَ مِنۡ نَّصِيۡرٍ

Artinya:Dan mereka berteriak di dalam neraka itu, "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami (dari neraka), niscaya kami akan mengerjakan kebajikan, yang berlainan dengan yang telah kami kerjakan dahulu." (Dikatakan kepada mereka), "Bukankah Kami telah memanjangkan umurmu untuk dapat berpikir bagi orang yang mau berpikir, padahal telah datang kepadamu seorang pemberi peringatan? Maka rasakanlah (azab Kami), dan bagi orang-orang zhalim tidak ada seorang penolong pun. (QS Fatir : 37)

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.