Sukses

Pertanda Kiamat! Ini 2 Golongan Manusia yang Paling Buruk Kedudukannya di Akhir Zaman

Orang-orang yang dikuasai oleh hawa nafsu sehingga mengalahkan keimanannya terhadap Allah, maka akan mendapatkan kedudukan paling buruk di hari kiamat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejatinya setiap manusia memiliki hati yang bersih. Namun, manusia juga tidak terlepas dari pengaruh hawa nafsu

Tujuan kita diciptakan ke atas dunia ini tidak lain hanyalah untuk beribadah kepada-Nya. Akan tetapi, ketika nafsu lebih besar daripada keimanan, maka akan membuat manusia tanpa ragu melanggar larangan Allah SWT. 

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam telah bersabda:

“Tidak sempurna iman seseorang di antara kamu sehingga hawa nafsu-nya tunduk kepada apa yang telah aku sampaikan”. (Hadis hasan shahih dalam kitab Al-Hujjah)

Hal itulah yang dapat menjadikan mereka sebagian dari golongan manusia yang mendapatkan kedudukan paling buruk di sisi Allah SWT. Naudzubillah min dzalik!

Lantas, siapakah golongan yang mendapat predikat manusia paling buruk di akhir zaman sekaligus menjadi pertanda kiamat? Berikut urainnya mengutip dari laman islampos.com.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golongan Manusia Paling Buruk di Hari Kiamat

Dalam sebuah hadis Rasulullah SAW telah mengkategorikan beberapa golongan manusia yang paling buruk kedudukannya di hari kiamat.

Pertama, yaitu golongan manusia yang ditakuti karena kekejiannya. Islam sangat mencela seseorang yang berbuat jahat atau buruk terhadap orang lain.

Telah banyak hadis yang menegaskan hal tersebut. Bahkan, dalam hadis, telah ditegaskan orang yang berperilaku buruk terhadap orang lain, menjadi manusia terburuk di muka bumi, sekalipun ia merupakan ahli ibadah.

Dari Aisyah RA berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Hai Aisyah, sesungguhnya manusia yang paling buruk kedudukannya di sisi Allah pada hari kiamat adalah orang yang dihindari oleh manusia karena takut kejelekannya.” (HR. Muslim, hadis no 4693).

Kedua, adalah menceritakan urusan ranjang bersama pasangan. Seorang suami yang mengumbar urusan ranjang bersama pasangan, termasuk golongan manusia yang akan mendapatkan kerugian. Kedudukan mereka di sisi Allah adalah yang paling buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.