Sukses

UAH Ungkap Janji Allah bagi yang Rajin Sholat Tahajud, Dapat Dunia dan Akhirat

Sholat malam memberikan ketenangan yang luar biasa. Saat dunia sepi, kita bisa khusyuk beribadah dan bermunajat kepada Allah.

Liputan6.com, Jakarta - Sholat tahajud merupakan sholat sunnah yang dikerjakan pada malam hari setelah tidur, dan menjadi salah satu amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam. Sholat tahajud Dilaksanakan setelah sholat Isya hingga menjelang waktu subuh.

Dalam sebuah ceramah di majelisnya, Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengungkapkan janji Allah yang terkandung dalam Al-Qur'an bagi mereka yang konsisten menunaikan salat malam.

Ustadz Adi menekankan bahwa Allah subhanahu wa ta'ala menjanjikan bimbingan untuk mendapatkan karir terbaik dalam kehidupan bagi mereka yang rutin menjalankan ibadah tersebut.

Menurut Ustadz Adi, karir terbaik yang dijanjikan oleh Allah bukan hanya sekedar mencapai posisi tertinggi dalam pekerjaan atau jabatan.

"Terbaik di sini bukan sekedar mendapatkan harapan menempati posisi tertinggi, tapi posisi yang terbaik untuk memberikan maslahat pada dunia dan akhirat," ujar UAH.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaman di Dunia Bantu Raih Kebahagiaan Akhirat

Ini berarti, posisi tersebut tidak hanya membawa manfaat duniawi tetapi juga kebahagiaan di akhirat.

Dalam dakwahnya, ia menjelaskan bahwa orang yang konsisten menunaikan sholat malam akan diberikan hidup yang nyaman di dunia.

"Anda di dunianya hidup nyaman, tapi kenyamanan itu membantu Anda mendapatkan keraihan kebahagiaan akhirat," kata Ustadz Adi Hidayat.

Kenyamanan hidup di dunia ini akan menjadi sarana untuk mencapai kebahagiaan yang lebih besar di akhirat.

Dalam ceramahnya, Ustadz Adi menekankan bahwa sholat malam adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam.

"Salat malam, atau qiyamul lail, adalah ibadah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Ini adalah waktu yang sangat istimewa untuk mendekatkan diri kepada Allah," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa dengan menunaikan sholat malam, seseorang akan mendapatkan ketenangan hati dan pikiran.

 

3 dari 3 halaman

Tahajud, Orangnya Bisa Kaya Tetap Dekat Allah

"Sholat malam memberikan ketenangan yang luar biasa. Saat dunia sepi, kita bisa khusyuk beribadah dan bermunajat kepada Allah," kata Ustadz Adi.

Ketenangan inilah yang menjadi modal penting dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Ustadz Adi juga menjelaskan bahwa orang yang rajin menunaikan sholat malam akan mendapatkan kekayaan yang melimpah, tetapi tetap dekat dengan Allah.

"Hidupnya tenang, asetnya banyak, kekayaan melimpah, tapi dengan semua itu Anda tetap dekat dengan Allah subhanahu wa ta'ala," tandasnya.

Kekayaan yang diperoleh bukanlah untuk menjauhkan diri dari Allah, melainkan untuk semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.