Sukses

Doa Terhindar dari Siksa Kubur dan Fitnah Dajjal, Lengkap dengan Terjemahannya

Di antara amalan agar terhindar dari siksa kubur dan fitnah dajjal adalah mendekatkan diri pada Allah melaui keikhlasan dalam berdoa.

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang yang taat akan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dengan memanjatkan doa. Doa berisi permohonan kepada Allah untuk mendapatkan kemaslahatan dan kebaikan.

Setiap harinya kita dapat membaca doa. Baik itu doa untuk memulai kegiatan sehari-hari ataupun doa lainnya.

Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS. Gafir: 60)

Salah satu doa yang bisa dipanjatkan setiap saat yaitu doa terhindar dari siksa kubur dan fitnah Dajjal. Sebab manusia akan mengalami kematian dan juga menghadapi alam akhirat setelah terjadinya kiamat.

Lantas bagaimana doa agar terhindar dari siksa kubur dan fitnah Dajjal? Berikut bacaan doanya mengutip dari laman merdeka.com.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Terhindar dari Siksa Kubur

Diriwayatkan oleh hadis Bukhari, Rasulullah SAW pernah menyebutkan berbagai macam siksa kubur:

"Orang-orang yang suka berbohong, menyebarkan cerita dusta akan disobek rahangnya secara terus-menerus sampai hari kiamat. Orang-orang yang belajar Alquran namun pada malam harinya hanya tidur dan siang harinya tidak mau mengamalkannya akan dihantam kepalanya sampai pecah secara berulang-ulang hingga datang hari kiamat. Para pezina akan direbus dalam tungku mendidih tanpa henti sampai hari kiamat. Orang-orang ditenggelamkan dalam sungai darah, ketika mereka berenang hendak menepi maka dilempari batu mulutnya sampai terdorong ke tengah lagi, demikian terus-menerus sampai datang hari kiamat. Itu adalah siksa bagi orang-orang yang makan riba."

Agar terhindar dari siksa kubur, terdapat bacaan doa terhindar dari siksa kubur yang bisa dihafalkan dan diamalkan setiap hari. Adapun bacaan doa terhindar dari siksa kubur dari Rasulullah SAW seperti pada hadist Bukhari adalah sebagai berikut:

Allahumma inni 'audzubika min 'azabil qobi wamin 'azabinnar wamin fitnatil mahyaa wal mamati wamin fitnatil masiihiddajjal.

Artinya: "Ya Allah saya berlindung kepadamu dari siksa kubur, dan dari siksa neraka dan dari musibah hidup dan musibah mati dan dari kerusakan Dajjal."

3 dari 3 halaman

Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal

Setelah mengetahui doa terhindar dari siksa kubur, ada baiknya juga memahami doa terhindar dari fitnah Dajjal. Sebenarnya, doa minta perlindungan dari fitnah Dajjal sama seperti doa terhindar dari siksa kubur.

Berikut bacaan doa terhindar dari fitnah Dajjal yang bisa dihafalkan dan diamalkan:

اللهم إني أعوذ بك من عذاب القبر ومن عذاب النار ومن فتنة المحيا والممات ومن فتنة المسيح الدجال

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.