Sukses

4 Hal Menakjubkan Konsisten Bangun Malam, Karier Moncer hingga Perlindungan Allah Kata UAH

Ustadz Adi Hidayat (UAH) ungkap 4 keutamaan yang didapat dengan konsisten bangun malam

Liputan6.com, Jakarta - Ulama muda, Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan bahwa ada empat keutamaan yang dapat diperoleh oleh orang yang konsisten bangun malam.

Bangun malam disini bukan berarti, begadang yang tidak melakukan apa apa. Namu ada amalan yang dilaksanakan, membuat koneksi dengan Allah SWT.

Menurut ia, Allah akan memberikan bimbingan dalam berkarir hingga mencapai puncak sukses. "Kata Allah, bangun malam. Aku berikan empat hal," ujarnya dikutip dari kanal YouTube @kata ustadzTv.

Keutamaan pertama yang disebutkan adalah Allah akan membimbing kita dalam berkarier sampai mencapai puncak tertinggi dan terhormat.

Hal ini bisa tercapai hanya jika kita konsisten dalam bangun malam. Ustadz Adi Hidayat menyatakan, "Satu, kalau engkau konsisten, Aku bimbing kariermu ke tempat tertinggi dan terhormat yang orang lain memuliakannya."

Lebih lanjut, Ia menegaskan bahwa ada orang yang memiliki posisi tinggi tetapi tidak mendapatkan penghormatan dari orang lain. Ini menunjukkan pentingnya bimbingan dari Allah.

"Kan ada orang posisi tinggi tapi orang lain belum tentu respect, kan," ucap UAH.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalau Allah SWT REspect Tak Ada yang Bisa Merendahkan

Ustadz Adi Hidayat juga menjelaskan bahwa jika Allah sudah memberikan kemuliaan kepada seseorang, maka tidak ada yang bisa merendahkannya. "Kalau Tuhan sudah respect siapa yang bisa mencegah orang lain untuk merendahkannya," kata ia.

Bangun malam adalah waktu yang kondusif untuk menjalin hubungan dengan Sang Pencipta. Ustadz Adi Hidayat menggarisbawahi pentingnya konektivitas dengan Allah.

"Bangun konektivitas itu, kata Allah, Aku bimbing dia dengan cara terhormat di posisi terbaik dan orang semua orang," tuturnya.

Banyak orang mengikuti berbagai kursus atau seminar untuk meningkatkan karier atau usahanya.

Namun, dengan bangun malam secara konsisten, kita akan mendapatkan panduan langsung dari Allah. Ini bisa menghindarkan kita dari kebingungan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Dua, ini yang mahal, akan dibimbing menjalani kegiatannya dengan cara terbaik," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Ini Dua Keutamaan Lainnya

Setiap tujuan pasti memiliki hambatan, rintangan, atau tantangan. Orang yang tidak siap mungkin akan gagal dalam pencapaiannya.

Namun, dengan konsisten bangun malam, Allah akan memberikan solusi terbaik ketika kita menghadapi masalah.

"Tiga, kalau ada persoalan, Aku berikan solusi dengan cara yang paling terbaik," ucapnya.

Salah satu tantangan dalam berkarier atau berusaha adalah menghadapi orang yang iri dan dengki. Apalagi ketika kita sudah mencapai puncak karir, bisa jadi ada orang-orang yang hendak menggulingkan kita.

Di saat itulah Allah akan melindungi kita dari mara bahaya, asalkan kita konsisten bangun malam untuk menjalin koneksi dengan-Nya.

Keutamaan keempat yang disebutkan oleh Ustadz Adi Hidayat adalah perlindungan dari Allah terhadap orang yang berusaha menjahili atau menyingkirkan kita.

"Yang keempat ini yang paling dibutuhkan, kalau ada yang usil dengan jabatannya, pun ingin menjahili, menyingkirkan, menyungkurkan, ini fitrah kata Qur'an, semakin tinggi jabatan semakin tinggi tantangan," jelas ia.

Dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut, bangun malam dan menjalin koneksi dengan Allah menjadi solusi utama yang ditawarkan oleh Ustadz Adi Hidayat.

Dengan demikian, kita dapat menjalani karir atau usaha dengan tenang dan dilindungi oleh-Nya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.