Sukses

Keutamaan Ayat Seribu Dinar, Jaminan Rezeki Lancar dan Terhindar dari Kesulitan

Ayat seribu dinar yang terdapat dalam surah at-talaq memiliki banyak keutamaan, salah satunya sebagai doa pembuka pintu rezeki.

Liputan6.com, Jakarta - Surah At-Talaq berada pada urutan ke-65 dalam Al-Qur’an. Surah ini tergolong surah madaniyah dan terdiri dari 12 ayat.

Surah At-Talaq mengandung makna pokok tentang takwa kepada Allah SWT. Dalam surah ini, Allah telah memberi jaminan rezeki tak terduga dan jalan keluar dari setiap kesulitan bagi mereka yang bertakwa kepada-Nya.

Terutama pada ayat 2 dan 3 atau yang dikenal dengan ayat seribu dinar. Sebutan ini diberikan karena diyakini bahwa dengan membacanya akan dapat mempermudah dalam mencari rezeki yang halal.  

Ayat seribu dinar memiliki keutamaan luar biasa, salah satunya sebagai doa untuk mempermudah rezeki. Tak hanya itu, masih banyak keutamaan lainnya. Berikut ulasannya mengutip dari laman dream.co.id.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keutamaan Ayat Seribu Dinar

1. Dimudahkan Mencari Rezeki

Membaca surah At-Talaq ayat 2 dan 3 setiap selesai sholat fardhu akan semakin mudah bagi seseorang untuk mendapatkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka. 

Allah SWT akan memberikan rezeki kepada umatnya yang bertaqwa dari jalan yang tak terduga. Bagi orang yang bertakwa, hidup akan terasa lebih mudah karena mereka selalu bersyukur kepada Allah SWT. Kehidupan mereka akan selalu merasa cukup dan tidak kekurangan. 

2. Meningkatkan Ketakwaan kepada Allah SWT

Orang yang bertakwa adalah mereka yang selalu menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya. Membaca ayat seribu dinar ini tak hanya melancarkan rezeki seseorang, tapi sekaligus meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

3. Diperlancar Urusan

Tak hanya itu, orang yang bertakwa juga akan dipermudah urusannya oleh Allah SWT. Dengan demikian, bertaqwa tidak hanya tentang ibadah, namun juga sebagai upaya agar segala urusan kita di dunia dilancarkan oleh Allah SWT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.