Sukses

Kisah Keajaiban Surah Al-Isra yang Sebabkan Davina Karamoy Mualaf

Sakit panas Davina Karamoy berangsur-angsur sembuh setelah baca Surah Al-Isra ayat 44-48 hingga menyebabkan dirinya mualaf.

Liputan6.com, Cilacap - Keajaiban Surah Al-Isra dirasakan salah seorang pesohor tanah air yakni Davina Karamoy. Bahkan berkat surat ini dirinya memutuskan untuk masuk Islam atau mualaf.

Aktris keturunan Sunda dan Minahasa yang lahir pada 17 Agustus 2002 ini namaya meroket seiring perannya sebagai Rani dalam film ‘Ipar Adalah Maut.’

Film yang tayang sejak 13 Juni 2024 ini berhasil memikat hati penonton dengan jumlah penonton mencapai 1 juta dalam kurun waktu lima hari.

Kesuksesan film ini tak lepas dari akting ciamik para pemainnya yang membuat tersihir para penonton, tak terkecuali dengan akting Davina yang membuat emosi karena perannya sebagai Rani yang menjadi perusak rumah tangga kakaknya sendiri.

Lantas, bagaimana kisah masuk Islam atau mualaf-nya Davina Karamoy, simak ceritanya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sakitnya Sembuh Berkat Baca Surah Al-Isra Ayat 44-48

Mengutip kapanlagi.com, Davina menceritakan bahwa saat sakit, ibunda yang beragama Islam memberikan dirinya surah Al Isra. Surah itu menjadi yang selalu dibaca ibunda setelah salat subuh. Davina mengaku bahwa saat itu ia belum bisa membaca huruf Arab, namun ia mengikuti bacaan ibunda.

"Saat itu, aku nonis, mama kasih surah Al Isra ayat 44-48. Aku belum bisa baca (huruf) Arab atau apa pun. Panas aku saat itu 41 derajat nggak bisa makan dan lain-lain, benar-benar lemas," ceritanya di studio Pagi Pagi Ambyar, kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Davina mengatakan bahwa setelah membaca surah Al Isra, ia merasakan perubahan. Tubuhnya yang sebelumnya tidak bisa bergerak dan sakit, mulai berangsur membaik. Momen tersebut menjadi awal bagi Davina untuk memutuskan menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

"Mamaku muslim, dia kasih ayat Al isra ayat 44-46 dan itu kata mama surat benteng, disuruh baca. Kebetulan aku masih kristen, jadi aku baca latinnya aja," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Tak Asing Dengan Surah-Surah Pendek

Davina juga mengungkapkan bahwa sebelum menjadi mualaf, ia pernah belajar melakukan salat ketika masih Kristen. Ia mengaku bahwa setelah menghafalkan surat-surat pendek seperti Al Ikhlas, An-Nas, dan Al Falaq, ia resmi menjadi muslim.

Setelah menjadi muslim, Davina berdoa dengan meminta agar karirnya dilancarkan, dan sejak itu, banyak doanya yang dikabulkan.Davina Karamoy menjadi contoh inspiratif bagi banyak orang yang ingin berpindah keyakinan dan memeluk agama Islam.

Seperti diketahui, ayah Davina Karamoy beragama Kristen, sedangkan ibunya Islam. Sejak kecil Davina sudah terbiasa dengan perbedaan. Nampaknya, sang ayah tetap memberi dukungan Davina yang mualaf.

Perjalanan spiritualnya menunjukkan bahwa perubahan keyakinan dapat terjadi dalam kondisi sakit dan kesulitan, serta bahwa doa dan kepercayaan dapat membantu dalam mengatasi kesulitan hidup.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.