Sukses

Top 3 Islami: Amalan Jumat agar Cepat Kaya dari Abah Guru Sekumpul, Ayu Ting Ting Batal Nikah dan Hukumnya dalam Islam

Artikel kedua terpopuler yaitu tentang Ayu Ting Ting putus pertunangan dan bagaimana pandangan Islam batal nikah usai lamaran. Sementara, artikel ketiga yang tak kalah menyita perhatian adalah respons adem Gus Baha ketika bertemu muslimah yang tak berbusana Islami di masjid

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi kaya merupakan harapan nyaris tiap manusia di dunia. Jikapun tidak kaya, manusia setidaknya berharap rezeki yang berkecukupan.

Hal itu manusiawi. Bagaimanapun, kekayaan adalah perhiasan dunia.

Namun begitu, muslim harus berhati-hati. Sebab di balik gemerlapnya dunia dan kekayaan, ada jebakan menanti.

Abah Guru Sekumpul membagikan amalan Jumat yang bisa mendatangkan kekayaan yang thayib. Thayib di sini bisa diartikan membawa manfaat, bukannya mudharat.

Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (5/7/2024).

Artikel kedua terpopuler yaitu tentang Ayu Ting Ting putus pertunangan dan bagaimana pandangan Islam batal nikah usai lamaran.

Sementara, artikel ketiga yang tak kalah menyita perhatian adalah respons adem Gus Baha ketika bertemu muslimah yang tak berbusana Islami di masjid.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 4 halaman

1. Mau Cepat Kaya? Coba Amalkan Ini Tiap Jumat dari Guru Sekumpul, Rezeki Datang Tak Terduga

Siapa sih yang tidak ingin kaya? Hampir setiap orang ingin memiliki harta yang cukup, jika berlimpah itu lebih baik. Setiap rezeki yang Allah berikan kepada setiap hamba-Nya patut disyukuri.

Menjadi orang kaya memang menjadi dambaan setiap orang. Namun perlu diingat, jangan sampai kekayaan yang dititipkan Allah membuat seseorang lupa pada Rabb-nya.

Setiap rezeki yang kita dapatkan ada hak orang lain yang harus diberikan. Jadi, jangan sampai pelit ketika dititipkan rezeki oleh Allah lebih banyak.

Hakikatnya, rezeki dan kekayaan datang dari Allah. Namun, kita juga perlu ikhtiar sebagai jalan menjemput rezeki tersebut. 

Selain berusaha dengan bekerja, kita juga bisa mengamalkan dzikir cepat kaya dari ulama besar Kalimantan almaghfurlah KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari atau Abah Guru Sekumpul. Amalan dzikir ini dibaca secara khusus pada hari Jumat.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

3. Ayu Ting Ting Putus Pertunangan, Bagaimana Hukum Batal Nikah setelah Lamaran dalam Islam?

alah satu Diva Dangdut Indonesia Ayu Ting Ting memberikan pernyataan mengejutkan tentang pertunangannya dengan anggota TNI berpangkat Lettu yang bernama Muhammad Fardhana.

Pelantun tembang ‘Sambalado’ ini mengaku kalau dirinya sudah putus hubungan dengan calon suaminya itu sejak tanggal 22 Juni 2024 yang silam. Alhasil, Ayu Ting Ting batal nikah.

"Saya memberitahukan bahwa pertunangan saya dengan Mas Dhana sudah dinyatakan putus sejak tanggal 22 Juni, itu di antara kami," ujar Ayu Ting Ting kepada wartawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 1 Juli 2024.

"Di tanggal 27 Juni kemarin hari Kamis, itu di antara sesama orang tua. Alhamdulillah secara resmi," sambung dia.

Terlepas dari hal itu, Islam menyoroti perihal hukum batal nikah usia tunangan atau lamaran.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Momen Gus Baha Bertemu Muslimah yang Tak Berbusana Islami di Masjid, Reaksinya jadi Sorotan

Ahli tafsir Al-Qur'an asal Rembang, KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha), dikenal sebagai ulama yang bijaksana dan penuh kasih.

Dalam sebuah ceramah yang diunggah di YouTube kanal @ngajigusbaha, Gus Baha menceritakan pengalaman menarik yang mengandung pelajaran berharga tentang kesalehan dan toleransi.

Gus Baha pernah bertemu dengan seorang wanita muslimah yang berpakaian tidak sesuai dengan syariat Islam.

"Saya pernah ketemu orang yang pakaiannya itu tidak syar'i," kata Gus Baha.

Meskipun demikian, lanjut Gus Baha, wanita tersebut tetap datang ke masjid untuk beribadah.

Dalam pertemuan tersebut keduanya tetap tegur sapa. Hal ini mengundang pertanyaan dari seseorang yang heran mengapa Gus Baha bersedia bertemu dan tegur sapa dengan orang yang tidak ber-busana islami.

Selengkapnya baca di sini