Sukses

Top 3 Islami: Tokoh Salafi Ustadz Yazid Jawas Meninggal, Dzikir Pendek agar Doa Cepat Terkabul dari Guru Sekumpul

Ulasan mengenai profil dan perjalanan dakwah Ustadz Yazid Jawas menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Kamis (11/7/2024)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Bogor, Jawa Barat. Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas dikabarkan meninggal dunia, Kamis (11/7/2024).

Ustadz Yazid Jawas merupakan tokoh muslim Indonesia yang bermanhaj Salaf. Dia berdakwah menyebarkan paham Salafi dan konsisten di jalan dakwahnya.

Ulasan mengenai profil dan perjalanan dakwah Ustadz Yazid Jawas menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Kamis (11/7/2024).

Artikel kedua populer yaitu guru-guru Syaikh Abdul Qadir al-Jilani yang ternyata bukan sosok ulama biasa. 

Sementara, artikel ketiga yang juga menyita perhatian adalah dzikir pendek dari Abah Guru Sekumpul untuk mendapatkan kemuliaan hidup dan supaya doa cepat terkabul.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Profil dan Jalan Dakwah Ustadz Yazid Jawas, Ulama Salafi yang Wafat usai Haji

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Kabar duka datang dari salah satu pendakwah Indonesia. Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas wafat pada Kamis, (11/7/2024).

Almarhum meninggal pada usia 61 tahun. Ia wafat di rumah duka di Bogor, Jawa Barat setelah menunaikan ibadah haji. Kabar duka ini juga beredar di media sosial, salah satunya disampaikan Ustadz Firanda.

“Keluarga besar Ustadz Firanda Andirja dan tim UFA OFFICIAL turut berduka cita atas wafatnya Guru kami tercinta, Ustadzuna Yazid bin Abdul Qadir Jawas,” tulis Ustadz Firanda di akun Instagram pribadinya.

“Semoga Allah merahmatinya, mengampuni dosa-dosanya dan menerima segala amal ibadahnya, serta Allah memasukkan beliau ke dalam Surga-Nya Aamiin ya robbal alamiin,” lanjutnya.

Bagi sebagian kalangan, nama Ustadz Yazid Jawas terasa asing. Namun, orang-orang salaf pasti sudah mengenal sosok mubaligh Sunni asal Indonesia ini. Berikut profil Ustadz Yazid bin Abdul Qadir.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Mengenal Guru-Guru Syaikh Abdul Qadir al-Jilani, Ternyata Bukan Manusia Biasa

Banyak sisi menarik untuk mengulas Syaikh Abdul Qadir al-Jilani, waliyullah asal negeri Jilan (Jailan, Gilan, sebutan lainnya) yang mendapatkan julukan sulthanul aulia.

Tak hanya mengulas karomah dan keilmuwan yang ditekuni manusia berjuluk porosnya alam, namun tak kalah menariknya ialah mengulas perihal guru-guru Syaikh Abdul Qadir al-Jilani.

Rupanya, di balik kehebatan sosok ulama yang sekaligus wali yang memiliki banyak karomah yang menakjubkan ini, tentu saja tak bisa dilepaskan dari peran serta guru-gurunya yang telah membimbingnya.

Berdasarkan riwayat, guru Syaikh Abdul Qadir al-Jilani tergolong banyak serta memiliki latar belakang keahlian yang berbeda.

Hal ini lah yang mengantarkan beliau menjadi sosok ulama yang dikagumi karena tersohor menguasai berbagai macam disiplin keilmuan, seperti Tafsir, Fiqih, Tasawuf dan lain sebagainya.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Dzikir Pendek Dapatkan Kemuliaan Hidup dan Hajat Cepat Terkabul dari Guru Sekumpul, Baca Tiap Hari

Mendapat kemuliaan adalah sebuah anugerah dari Allah SWT yang patut disyukuri oleh setiap hamba. Cara agar meraih kemuliaan telah disebut dalam hadis nabi, yaitu dengan bersedekah, selalu memaafkan, dan bersikap rendah hati.

عن أبي هريرة رضي الله عنه أن النبي صلى الله عليه وسلم قال: ((ما نقصت صدقةٌ من مال، ولا زاد الله عبدًا بعفو إلا عزًّا، ولا تواضَعَ أحدٌ لله إلا رفعه)) 

Artinya: “Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, ‘Tiada berkurang harta karena sedekah. Allah pasti akan menambah kemuliaan orang yang suka memaafkan, dan seseorang yang selalu merendahkan diri karena Allah, pasti Allah akan mengangkat derajatnya’." (HR Muslim).

Selain mencapai derajat mulia, seorang muslim juga ingin hajatnya cepat terkabul. Baik hajat dunia maupun akhirat, keduanya ingin dicapai. Apakah ada amalan yang membuat hajat cepat terkabul?

Ulama besar Kalimantan, almaghfurlah KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Ulama atau Abah Guru Sekumpul pernah membagikan satu amalan agar mendapat kemuliaan sekaligus cepat terkabul hajatnya.

Amalan tersebut berupa dzikir yang dibaca tiap hari. Berikut bacaannya lengkap dengan penuturan Abah Guru Sekumpul tentang amalan tersebut.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.