Sukses

5 Panggilan Bumi kepada Manusia, Jadi Pengingat di Akhir Zaman

Bumi setiap harinya memanggil pada umat manusia agar berhati-hati selama melangkah di dunia. Panggilan itu tidak hanya sekadar seruan tetapi juga berisi ancaman keras sebagai pengingat di akhir zaman.

Liputan6.com, Jakarta - Bumi adalah tempat tinggal dan berpijak umat manusia. Bumi menjadi satu-satunya tempat yang dapat ditempati dan disinggahi.

Akan tetapi, kehidupan manusia di bumi hanyalah sementara. Cepat atau pun lambat semua akan kembali ke dalam perut bumi, merasakan keadaan di dalam bumi.

Allah SWT telah berfirman dalam QS. Ar-Rahman ayat 26-27:

كُلُّ مَنْ عَلَيْهَا فَانٍۖ وَّيَبْقٰى وَجْهُ رَبِّكَ ذُو الْجَلٰلِ وَالْاِكْرَامِۚ

Artinya: "Semua yang ada di bumi itu akan binasa, tetapi wajah Tuhanmu yang memiliki kebesaran dan kemuliaan tetap kekal".

Sesungguhnya bumi itu menyeru pada manusia setiap harinya. Inilah lima panggilan bumi pada manusia yang dapat menjadi pengingat diri di akhir zaman.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggilan Bumi pada Umat Manusia

Melansir dari laman islampos.com, dikatakan bahwa setiap hari bumi itu memanggil lima kali panggilan, yang berbunyi:

1. Wahai manusia, kamu berjalan di punggungku dan tempat kembalimu adalah perutku.

2. Wahai manusia, kamu memakan berbagai makanan di punggunguku, tetapi kamu akan di makan ulat di dalam perutku.

3. Wahai manusia, kamu tertawa di punggungku, tetapi kamu akan menangis di dalam perutku.

4. Wahai manusia, kamu bersuka ria di punggungku, tetapi kamu akan bersedih di dalam perutku.

5. Wahai manusia, kamu berbuat dosa di punggungku dan kamu akan disiksa di dalam perutku.

Itulah isi panggilan bumi kepada orang-orang yang kini tengah sibuk dengan gemerlap dunia. Di mana mereka lupa bahwa tempat kembali yang sebenarnya adalah di dalam perut bumi.

Dengan suasana yang begitu menakutkan bahkan menyeramkan, dan tak akan ada orang yang mampu menemani dirinya. Oleh sebab itulah, jangalah kita terlalu bersenang-senang di bumi ini. Kita harus tahu bahwa semua ini hanyalah sementara dan akan kembali pada-Nya.

Kita harus mampu menjaga diri ini agar jangan sampai melampaui batas, yang menyebabkan Allah murka pada kita, sehingga bumi pun ikut benci pada kita, dan membalaskan kebenciannya ketika kita kembali ke dalam perutnya. Naudzu billah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.