Sukses

Naudzubillah! Ini Golongan Manusia yang Mulutnya Dirobek-robek pada Hari Kiamat

Neraka adalah seburuk-buruknya tempat kembali. Tak ada satu pun yang dapat menghindar dari pedihnya siksa neraka. Di antara siksaan mengerikan itu ialah mereka yang dirobek-robek mulutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bahwasanya Allah SWT telah memberi kabar kepada umat manusia tentang penciptaan surga dan neraka yang akan menjadi tempat kembali di akhirat nanti.

Antara surga dan neraka sangat jauh berbeda. Surga adalah tempat indah dengan segala kenikmatan, sementara neraka menjadi tempat paling buruk dan amat mengerikan.

Neraka adalah tempat yang penuh dengan siksaan. Tak ada satu pun orang yang mampu berpaling darinya.

Dan di antara siksaan yang mengerikan itu berupa mulut yang dirobek-robek, dan orang-orang tertentu sajalah yang akan mendapat hukuman tersebut.

Lantas siapakah mereka dan dosa apakah yang diperbuat? Berikut ulasannya merangkum dari laman islampos.com.

  

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siksaan dan Azab Pedih bagi Para Pendusta

Seseorang yang berdusta (pendusta) akan mendapatkan azab yang luar biasa pedih kelak. Dirobek-robek mulutnya, dimasukkan ke dalam tanur yang dibakar, dipecah kepalanya di atas batu.

Selain itu, ada pula yang disiksa di sungai darah, bila mau keluar dari sungai itu dilempari batu pada mulutnya. Rasulullah SAW berkata kepada Jibril dan Mikail sebagaimana disebutkan dalam hadis panjang:

“Beritahukanlah kepadaku tentang apa yang aku lihat.” Keduanya menjawab, “Ya. Adapun orang yang engkau lihat dirobek mulutnya, dia adalah pendusta. Dia berbicara dengan kedustaan lalu kedustaan itu dinukil darinya sampai tersebar luas. Maka dia disiksa dengan siksaan tersebut hingga hari kiamat.

Adapun orang yang engkau lihat dipecah kepalanya, dia adalah orang yang telah Allah ajari  Al-Qur'an, namun dia tidur malam (dan tidak bangun untuk shalat malam).

“Pada siang hari pun dia tidak mengamalkannya. Maka dia disiksa dengan siksaan itu hingga hari kiamat. Adapun yang engkau lihat orang yang disiksa dalam tanur, mereka adalah pezina. Adapun orang yang engkau lihat di sungai darah, mereka adalah orang yang memakan harta dari hasil riba,” (HR. Bukhari no. 1386 dan Jundub bin Samurah RA). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.