Sukses

3 Doa agar Cepat Mendapat Pekerjaan, Amalkan secara Rutin dan Sungguh-sungguh

Kumpulan doa agar dimudahkan dan disegerakan dalam mencari pekerjaan. Lengkap dengan arab, latin dan terjemahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Seiiring berjalannya waktu, lapangan pekerjaan terasa semakin sempit dan sulit sedangkan jumlah pencari kerja semakin meningkat.

Setiap orang tentunya mempunyai pekerjaan impian di masa depan. Terutama bagi mereka yang masih menganggur.

Akan tetapi, mendapatkan pekerjaan yang diinginkan bukan lah perkara mudah. Butuh perjuangan dan pengorbanan yang lebih untuk mendapatkannya.

Oleh karena itu, kita tidak boleh berputus asa dalam berharap kepada Allah. Selain berusaha juga diperlukan doa agar semakin mempermudah ikhtiar.

Untuk itu, Anda dapat mengamalkan beberapa doa untuk segera mendapatkan pekerjaan ini. Berikut bacaan doanya melansir dari laman dream.co.id. Semoga berhasil!

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Doa Mendapat Pekerjaan yang Diinginkan

اَللَّهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ وَلَا تَذْهَبْ قَلْبِيْ اِلَى شَيْءٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Allahummaghfir li dzanbi, wa wassi' khuluqi, wa thayyib li kasabi, wa qanni'ni bima razaqtani, wa la tadzhab qalbi ila syain sharraftahu 'anni.

Artinya: "Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku."

3 dari 4 halaman

2. Doa Mendapatkan Pekerjaan yang Diinginkan

اللَّهُمَّ يَا غَنِيٌّ يَا حَمِيدُ يَا مُبْدِهُ يَا مُعِيْدُ يَا رَحِيمُ يَا وَدُودُ أَغْنِنِي بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

Allaahumma yaa ghaniyyu yaa hamiidu yaa mubdi-u yaa muʼiidu yaa rahiimu yaa waduudu aghninii bi halaalika 'an haraamika wa bi fadhlika 'amman siwaak. Wa shallallaahu 'alaa muhammadin wa aalihii wa shahbihii wa sallam.

Artinya: “Ya Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang Memulai, wahai Dzat Yang Mengembalikan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, Wahai Dzat Yang Mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad, keluarga, dan sahabat beliau."

4 dari 4 halaman

3. Doa agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan yang Baik

بِسْمِ اللهِ عَلَى نفَسِي وَمَالِي وَدِيْنِي . اَللَّهُمَّ رَضِّنِ ى بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ عَلَيْهِ حَتَّى لا اُحِبُّ تَعْجِيْلَ مَااَخَّرْتَ وَلاَتَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Bismillahi ‘alaa nafsi wa maalii wa diini. alloohumma rodhdhini bi qodhooika wa baarik lii fi maaquddiro’ alaihi hatta laa uhibbu ta’jiila maa akhkhor ta walaa ta’khiiro maa ‘ajjalta.

Artinya: "Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami pada segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami Tidak suka apa yang Engkau mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang, Engkau cepatkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.